Resep Tongkol pedas manis Yang Enak

Resep Membuat Tongkol pedas manis. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika Kali ini saya akan berbagi Resep Tongkol Suwir Pedas Manis Spesial yang mudah dan.. Lihat juga resep Pindang tongkol tempe bumbu pedas enak lainnya. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia.

Tongkol pedas manis Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi abon ikan tongkol gurih pedas manis aneka rasa sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan. Jagung manis dapat ditanam pada hampir semua jenis tanah asalkan subur, gembur dan kaya humus. Tanah yang bisa digunakan untuk budidaya jagung manis biasanya adalah Andosol, Latosol. Kamu bisa membuat Tongkol pedas manis menggunakan 14 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol pedas manis

  1. Campurkan 8 potong dari tongkol.
  2. Campurkan 2 buah dari tomat kecil (iris) klo yg besar pakai 1 saja.
  3. Tambahkan dari Jahe sedikit saja (geprek).
  4. Tambahkan dari Lengkuas sdkit saja (geprek).
  5. Tambahkan 3 dari daun salam.
  6. Tambahkan dari Garam (secukupnya).
  7. Persiapkan dari Sasa (secukupnya).
  8. Persiapkan dari Kaldu Jamur (secukupnya).
  9. Persiapkan dari Gula pasir (secukupnya).
  10. Persiapkan 3 sdm dari kecap (bisa ditambahan / dikurangi).
  11. Persiapkan dari Bumbu halus :.
  12. Persiapkan 6 siung dari bawang merah.
  13. Tambahkan 6 siung dari bawang putih.
  14. Persiapkan 10 dari cabai merah.

Ikan tongkol begitu cocok bila dimasak dengan kecap, apalagi jika ditambah irisan cabai rawit. rasanya akan semakin Masukkan ikan tongkol. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Untuk membuat pampis, anda bisa menggunakan aneka jenis ikan. Ikan tongkol dengan daging tebal, sedikit duri dan murah harganya.

Cara Cara Membuat Tongkol pedas manis

  1. Goreng setengah matang tongkol jangan lupa ditutup ya Karna bisa meletus²,Lalu tiriskan.
  2. Blender semua Bumbu halus,siapkan minyak seperempat masukan Bumbu halus aduk Hingga wangi Lalu masukan tomat,daun salam,jahe Dan lengkuas aduk rata hingga matang bumbunya(menyurut Ada letupan² gtu agak kering).
  3. Tambahkan air sedikit masukan Bumbu penyedap,kecap aduk rata tes rasa,masukan tongkol Dan sajikan😍🥰🥰😍😊😊.

Resep ikan tongkol suwir pedas ini bakal bikin makin..ikan tongkol bumbu pedas manis, masakan ikan tongkol garo rica pedas enak, asam padeh ikan tongkol khas masakan padang, masakan ikan tongkol kuah bening. Bikin kreasi makanan baru dengan membuat Tongkol Panggang Bumbu Pedas. Rasa manis khas ikan berpadu dengan pedasnya Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas semakin menggoyang lidah. Aneka Resep Masakan Ikan Tongkol - Ikan tongkol, ikan yang satu ini bisa kita olah menjadi berbagai sajian yang lezat untuk menu makan. Selain digoreng, ikan tongkol bisa kita masak dengan aneka.. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol pedas manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar