Cara Praktis Memasak Serundeng Ikan Kembung Anti Gagal

Resep Membuat Serundeng Ikan Kembung.

Serundeng Ikan Kembung Kamu bisa membuat Serundeng Ikan Kembung menggunakan 17 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Serundeng Ikan Kembung

  1. Campurkan 350 gram dari ikan segar (saya ikan kembung).
  2. Persiapkan 100 gram dari kelapa parut sangrai.
  3. Campurkan 2 lembar dari daun salam.
  4. Campurkan 5 lembar dari daun jeruk buang tulangnya.
  5. Persiapkan 1 batang dari serai digeprek.
  6. Campurkan 3 cm dari lengkuas digeprek (tambahan dari saya).
  7. Tambahkan 1 sdt dari garam.
  8. Tambahkan 1 sdt dari kaldu bubuk (saya kaldu jamur).
  9. Persiapkan 1/2 sdt dari lada bubuk.
  10. Campurkan Secukupnya dari minyak untuk menumis.
  11. Campurkan dari Bumbu halus.
  12. Tambahkan 4 siung dari bawang merah.
  13. Campurkan 4 siung dari bawang putih.
  14. Tambahkan 4 buah dari cabe merah keriting (saya skip).
  15. Persiapkan 3 buah dari cabe rawit merah (saya skip).
  16. Campurkan 2 ruas dari kunyit.
  17. Campurkan 3 cm dari jahe (tambahan dari saya).

Langkah Langkah Membuat Serundeng Ikan Kembung

  1. Siapkan bahannya, haluskan bumbu. Cuci bersih ikan, buang kepalanya, kerat-kerat bagian dagingnya, lalu Kukus ikan hingga matang. Buang tulangnya, dan hancurkan dengan garpu. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, sereh, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan ikan halusnya. Aduk rata.
  3. Tambahkan kelapa parut sangrai, garam, kaldu jamur, lada halus, aduk rata hingga ikan dan serundeng kering. Koreksi rasa. Sajikan dengan penuh cinta untuk keluarga.

Demikian lah tutorial Resep Membuat Serundeng Ikan Kembung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar