Cara Praktis Mempersiapkan Tongkol Pindang Bumbu Kuning Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Tongkol Pindang Bumbu Kuning. Berbeda dengan resep pindang tongkol masak santan bumbu kuning spesial maupun resep pindang tongkol masak pedas kuah santan bumbu kuning, meskipun dasarnya menggunakan bumbu kuning. Lihat juga resep Pindang Tongkol Bumbu Kuning enak lainnya. Hr ini pingin masak tongkol bumbu kuning, sdh lama sekali tdk masak.

Tongkol Pindang Bumbu Kuning Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Berbeda dengan resep pindang tongkol masak santan bumbu kuning spesial maupun resep pindang tongkol masak pedas kuah. Berbeda dengan resep pindang tongkol masak santan bumbu kuning spesial maupun resep pindang tongkol masak pedas kuah. Kamu bisa membikin Tongkol Pindang Bumbu Kuning menggunakan 18 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol Pindang Bumbu Kuning

  1. Tambahkan 2 ekor dari ikan tongkol pindang (buang tulang, potong-potong).
  2. Campurkan 1 butir dari telur ayam (kocok lepas).
  3. Campurkan 3 lembar dari daun jeruk.
  4. Tambahkan 1 ruas dari lengkuas (iris tipis).
  5. Tambahkan 3 buah dari cabe merah keriting (iris).
  6. Tambahkan 3 buah dari cabe hijau keriting (iris).
  7. Persiapkan 20 buah dari cabe rawit merah dan hijau.
  8. Campurkan 100 ml dari air.
  9. Tambahkan 1/4 sdt dari garam.
  10. Persiapkan 1/4 sdt dari gula pasir.
  11. Tambahkan 1/4 sdt dari kaldu bubuk.
  12. Tambahkan dari Minyak untuk menggoreng.
  13. Tambahkan dari Bumbu Halus :.
  14. Persiapkan 3 siung dari bawang merah.
  15. Persiapkan 2 siung dari bawang putih.
  16. Campurkan 2 butir dari kemiri.
  17. Campurkan 2 ruas dari kunyit.
  18. Persiapkan 1 ruas dari jahe.

Resep Ikan Tongkol Bumbu Kuning Tanpa Santan, resep ikan tongkol bumbu kuning, resep tongkol, resep ikan tongkol, olahan. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur Cara masak pepes ikan tongkol mudah dan praktis. inilah resep pepes pindang ikan tongkol selengkapnya. Ikan tongkol banyak dijual di pasar pasar. Bumbu pindang ikan sebenarnya relatif simple, bumbu dasarnya adalah garam, bawang putih dan bawang merah.

Cara Cara Membuat Tongkol Pindang Bumbu Kuning

  1. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, balut tongkol dengan kocokan telur, lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan..
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu halus, daun jeruk dan lengkuas hingga harum. Lalu masukkan cabe merah dan cabe hijau..
  3. Setelah bumbu benar-benar matang masukkan air, bumbui dengan garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk rata, masukkan cabe rawit. Masak hingga mendidih. Kemudian masukkan ikan, masak kembali hingga bumbu mengental. Angkat..
  4. Sajikan hangat..

Namun agar aromanya lebih harum dan rasanya lebih Resep Homemade Pindang Tongkol. Bila bumbu kuning sudah jadi, masukkan ikan tongkol bersama dengan air perasan jeruk nipis dan tomat. Aduk rata, lalu tambahkan air matang dan garam. Masukkan suwiran pindang tongkol dan air setelahnya. Aduk rata hingga airnya menyusut, lalu setelah itu masukkan daun kemangi ke dalamnya. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol Pindang Bumbu Kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar