Cara Praktis Memasak Pecak ikan mas Anti Gagal

Resep Membuat Pecak ikan mas. Pecak ikan adalah sajian berupa ikan goreng atau ikan bakar yang diguyur dengan kuah pecak. Ikan yang digunakan bisa ikan apa saja, kali ini aku menggunakan ikan mas. Pecak ikan di Jakarta dikenal sebagai salah satu kuliner asli Betawi,.

Pecak ikan mas Banyak cara untuk mengolah Ikan Mas agar lebih Nikmat.salahsatuny. Resep Pecak Ikan Mas khas Betawi. Awalnya makan diluar aneka pecak, krna diluaran harganya lumayan mahal. Kamu bisa membikin Pecak ikan mas menggunakan 16 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pecak ikan mas

  1. Campurkan 500 gr dari ikan mas.
  2. Tambahkan dari Bumbu marinasi:.
  3. Tambahkan 1 ruas dari kunyit.
  4. Campurkan 1 ruas dari jahe.
  5. Persiapkan 1 siung dari bawang putih.
  6. Persiapkan 1 sdt dari garam.
  7. Campurkan dari Bumbu ulek kasar:.
  8. Persiapkan 1 ruas dari kencur (skip : kosong).
  9. Persiapkan 1 ruas dari jahe.
  10. Tambahkan 6 siung dari bawang merah.
  11. Campurkan 2 siung dari bawang putih.
  12. Tambahkan 8 buah dari cabe merah.
  13. Tambahkan 8 buah dari cabe rawit (sesuai kepedasan).
  14. Persiapkan 1 sdt dari garam.
  15. Persiapkan 1 sdt dari gula pasir.
  16. Campurkan 1 sdt dari kaldu bubuk/penyedap.

Akhirnya setelah icip icip diluaran dan saya bisa kok buat drmh enak lagii. Pecak ikan mas adalah makanan khas Betawi yang kini mulai jarang ditemui penjualnya. Untuk dapat menikmati seporsi hidangan ini, anda mungkin perlu berusaha mencari rumah makan yang masih menyajikan masakan ini. Untuk itu, kami menyajikan resep pecak ikan mas sehingga anda bisa menyajikannya bagi keluarga sebagai lauk buka puasa.

Langkah Langkah Membuat Pecak ikan mas

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan bumbu sampai rata dengan bumbu marinasi diamkan selama 10 menit.lalu goreng ikan dengan minyak panas masak sampai ikan matang,sisihkan.
  2. Sangrai semua bumbu tanpa minyak lalu ulek kasar (aku diblender) setelah bumbu telah jadi tambahkan garam gula & kaldu bubuk / penyedap tambahkan sedikit air tes rasa jangan lupa beri perasan air jeruk limau agar rasa lebih segar..
  3. Tata ikan dipiring saji llau siram dengan sambal pecak yg telah diulek tadi.sajikan ikan selagi hangat nikmati bersama nasi putih 😋.

Pecak Ikan Mas, sajian pedas endeus untuk sehari-hari. Gimana cara membuatnya supaya perpaduan rasa pedas dan gurihnya ikan sempurna? Cara mengolah pecak ikan mas bumbu simple, tidak memerlukan waktu lama jadi cukup praktis apalagi bila Anda yang ingin belajar memasak. Dapat resep Pecak Ikan Mas dari teman SMP ku Annie D, ih liat fotonya menggugah selera pingin bikin. Agak kaget juga ketika diberi tahu memakai temu kunci yang banyak. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pecak ikan mas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar