Resep Ikan lele kemangi bumbu kuning Yang Enak

Resep Membuat Ikan lele kemangi bumbu kuning. Channel MAKAN ENAK kali ini akan berbagi video Resep Masakan tentang Cara Memasak Ikan Lele Bumbu Kuning Kemangi. Demikian resep ikan nila bumbu kuning kemangi yang enak dan sedap. Jangan lupa berbagi resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan opini anda dikolom komentar.

Ikan lele kemangi bumbu kuning Ikan lele dapat dihidangkan menjadi beragam olahan masakan yang lezat dan tak hanya digoreng. Ingin mencari cara memasak ikan lele yang berbeda. Umpan Ikan Lele - Tahu ikan lele bukan? Kamu bisa membuat Ikan lele kemangi bumbu kuning menggunakan 10 bahan dan cara membuat 10. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan lele kemangi bumbu kuning

  1. Campurkan 1 dari Ikan lele ukuran besar. (Jumlah bisa disesuaikan dg porsi).
  2. Tambahkan dari Kemangi.
  3. Tambahkan 10 siung dari bawang putih.
  4. Persiapkan 4 siung dari bawang merah.
  5. Campurkan dari Miri.
  6. Campurkan 1/2 potong dari Kunyit.
  7. Tambahkan dari Ketumbar.
  8. Campurkan dari Cabe rawit (sesuai selera).
  9. Persiapkan dari Garam.
  10. Campurkan dari Gula.

Dalam dunia pemancingan, ikan lele memang menjadi salah satu target paling favorit. Bicara soal umpan, Apa sih umpan ikan lele liar, Kolam Harian dan Kolam Galatama yang paling jitu? Kali ini JejakSemut akan membahas tentang umpan ikan. Umpan ikan lele instan memang sudah banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan.

Cara Cara Membuat Ikan lele kemangi bumbu kuning

  1. Haluskan 3 siung bawang putih, kunyit, garam dan ketumbar..
  2. Potong lele kecil-kecil sesuai selera, dan bumbu ii dengan 1 sendok bumbu kunyit yang sudah dihaluskan sebelumnya. Rendam dengan air sebentar..
  3. Goreng lele hingga matang.
  4. Haluskan 7 siung bawang putih, 4 siung bawang merah dan kemiri. (Lebih baik gunakan blender).
  5. Siapkan wajan panas dan beri sedikit minyak goreng. Jika sudah panas masukkan bumbu bawang putih, bawang merah dan kemiri yang sudaj dihaluskan.
  6. Tumis hingga harum. Kemudian masukkan semua sisa bumbu kunyit yang dihalukan tadi.
  7. Jika sudah harum, masukkan air kurang lebih 2 gelas. Tunggu hingga mendidih.
  8. Masukkan lele, kemangi dan cabe rawit, kemudian beri air lagi setengah gelas. Kemudian beri 2 sdm gula dan 3/4 sdm garam.
  9. Aduk hingga rata dan mendidih. Cicipi terlebih dahulu. (Gula garam bisa ditambahkan sesuai selera).
  10. Jika sudah mendidih dan tercampur. Ikan Lele kemangi bumbu kuning siap dihidangkan.

Namun, dengan menggunakan umpan racikan buatan sendiri tentu saja akan lebih murah dan hasilnya lebih mantap. Selain itu, kita juga bisa menyesuaikan umpan yang kita gunakan sesuai dengan. Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Infoikan.com Pernah membuat resep ikan patin bumbu kuning tanpa santan? atau ingin tau ikan patin asam pedas dengan lalapan kemangi? Tak sedikit yang mencari macam-macam olahan ikan patin ini untuk lauk nasi yang segar lezat dan nikmat. Lele kuah kuning makin mantap dinikmati bareng nasi hangat. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan lele kemangi bumbu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar