Cara Mudah Memasak Oseng ikan layur cabe ijo Bikin Nagih

Resep Membuat Oseng ikan layur cabe ijo. Goreng Ikan Layur Sambal Pedas Khas Pangandaran. Resep Ikan Asin Spesial Lombok Ijo Klotok Lombok Ijo. Puding Mozaik Nutrijell Suka Suka Amel.

Oseng ikan layur cabe ijo Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan. Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Bahannya mudah dan praktis dalam pembuatannya. Kamu bisa membikin Oseng ikan layur cabe ijo menggunakan 16 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Oseng ikan layur cabe ijo

  1. Tambahkan 500 gram dari Ikan layur segar.
  2. Persiapkan 2 buah dari Jeruk nipis.
  3. Persiapkan secukupnya dari Minyak goreng.
  4. Tambahkan dari Bumbu iris.
  5. Tambahkan 6 siung dari Bawang merah.
  6. Campurkan 3 siung dari Bawang putih.
  7. Persiapkan 10 buah dari Cabe hijau kriting.
  8. Tambahkan 5 buah dari Cabe rawit hijau.
  9. Tambahkan 2 ruas jari dari Jahe.
  10. Campurkan 2 ruas jari dari Lengkuas.
  11. Persiapkan dari Bumbu tambahan.
  12. Campurkan secukupnya dari Garam.
  13. Tambahkan secukupnya dari Gula pasir.
  14. Campurkan secukupnya dari Kecap manis.
  15. Persiapkan secukupnya dari Penyedap.
  16. Persiapkan secukupnya dari Ladaku.

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Resep Memasak dan Cara Membuat Tumis/Oseng Ikan Gabus Asin Bumbu … Cara Membuat Ikan Layur Cabe Ijo : Siapkan ikan layur yang sudah dicuci bersih ke dalam sebuah wadah. Lalu lumuri ikan tersebut dengan air perasan jeruk nipis, garam secukupya serta lada bubuk. Oseng Gembus Cabe Hijau siap dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Cara Cara Membuat Oseng ikan layur cabe ijo

  1. Potong2 ikan layur sesuai selera kemudian cuci bersih setelah itu berikan perasan jeruk nipis biar kan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih lalu tiriskan..
  2. Goreng ikan layur sampai setengah kering kemudian sisihkan..
  3. Masukkan bumbu iris tadi kemudian tumis hingga agak layu lalu masukkan ikan yang sudah di goreng tambahkan garam,gula,penyedap,ladaku,kecap manis lalu aduk rata koreksi rasa setelah itu sajikan..

Tips membuat oseng tempe gembus yang enak terletak pada saat menumis bumbu yang harus ditumis pada minyak yang sudah panas tanpa api yang besar sehingga bumbu tidak gosong dan dimasak dengan tanak. Resep Masak Oseng Tahu Cabe Hijau Gurih-gurih nyoy oseng tahu cabe hijau ini. Dijamin rasanya enak dan pastinya akan membuat kamu ketagihan. Jenis ikan ini umumnya hidup dі perairan dalam уаng memiliki dasar berlumpur. Kemudian tambahkan air, kaldu bubuk dan garam, masak hingga mendidih dan air menyusut. Demikian lah tutorial Resep Membuat Oseng ikan layur cabe ijo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar