Resep Mudah Telur balado Terenak

Resep Membuat Telur balado. Telur adalah bahan baku utama yang kaya akan protein, vitamin B, dan berbagai macam mineral yang penting bagi tubuh. Dan telur balado ini Cocok dihidangkan. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu.

Telur balado Telur balado is a great dish to upgrade plain old hard-boiled eggs. These eggs have a crispy outer layer coated with bold sweet, sour, and spicy flavors. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Kamu bisa membikin Telur balado menggunakan 11 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Telur balado

  1. Campurkan 5 buah dari telur ayam.
  2. Campurkan 5 siung dari bawang merah.
  3. Tambahkan 4 siung dari bawang putih.
  4. Persiapkan 2 buah dari cabai merah besar.
  5. Persiapkan 8 buah dari cabai rawit merah.
  6. Campurkan 1 buah dari tomat.
  7. Campurkan 2 lembar dari daun salam.
  8. Campurkan 1 ruas dari lengkuas.
  9. Campurkan 1 buah dari gula merah.
  10. Persiapkan 1/2 sendok teh dari garam.
  11. Tambahkan secukupnya dari Royco.

Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap.

Cara Cara Membuat Telur balado

  1. Rebus lalu goreng telur yg sudah di kupas.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah dan tomat.
  3. Tumis bumbu halus dan daun salam serta lengkuas hingga harum lalu masukan telur yg sudah di goreng.
  4. Tambahkan bumbu bumbu dan sedikit air.

Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat. Cari produk Telur lainnya di Tokopedia. Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan. Bombay Cabe rawit Kecap manis Garam Kaldu ayam. Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Demikian lah tutorial Resep Membuat Telur balado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar