Resep Ikan Tuna Masak Kecombrang Anti Gagal

Resep Membuat Ikan Tuna Masak Kecombrang. Penne Tuna Kecombrang adalah salah satu resep kreasi gabungan dari ikan tuna, penne dan bunga kecombrang. Siapa yang sudah ingin sekali masak tuna tapi bingung apa resep yang cocok? Selain rasanya yang gurih, tuna merupakan jenis ikan yang kaya nutrisi baik untuk tubuh.

Ikan Tuna Masak Kecombrang Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Lihat juga resep Pepes Tuna fillet enak lainnya. Kamu bisa membuat Ikan Tuna Masak Kecombrang menggunakan 16 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Tuna Masak Kecombrang

  1. Campurkan 1 ekor dari ikan tuna segar berat 500gr.
  2. Tambahkan 1/2 sdt dari garam.
  3. Campurkan dari Bumbu iris :.
  4. Tambahkan 10 dari cabe rawit.
  5. Tambahkan 1 buah dari cabe merah.
  6. Persiapkan 7 siung dari bawang merah.
  7. Persiapkan 2 siung dari bawang putih.
  8. Campurkan 1 buah dari bunga kecombrang.
  9. Tambahkan 1 batang dari serai geprek.
  10. Campurkan 3 lembar dari daun jeruk.
  11. Persiapkan 1 batang dari daun bawang.
  12. Persiapkan 1/2 sdt dari merica bubuk.
  13. Campurkan 1 sdt dari kaldu jamur.
  14. Tambahkan 1/2 sdt dari garam.
  15. Campurkan 1 sdt dari gula pasir.
  16. Campurkan Secukupnya dari kecap manis.

Ikan tuna bisa jadi salah satu alternatif protein yang baik untuk kesehatan dan mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Bingung harus mengolah ikan tuna menjadi masakan apa? Yuk simak resep dan cara masak ikan tuna berikut ini! Hi teman -teman di video ini saya masak arsik ikan teri plus topping pete, kecombrang dan sayur sayuran yglain. ini adalah.

Langkah Langkah Membuat Ikan Tuna Masak Kecombrang

  1. Bersihkan kotoran ikan, kemudian potong beberapa bagian. Cuci bersih, kemudian taruh dalam 1 wadah beri taburan garam. Kukus 20 menit ikan, kemudian goreng ikan. Suwir2 ikan, sisihkan dahulu..
  2. Siapkan bahan bumbu. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Iris kasar daun bawang dan kecombrang. Iris kasar cabe merah dan cabe rawit..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, kecombrang, serai dan daun jeruk sampai layu dan harum. Masukkan suwiran ikan tongkol..
  4. Beri merica, garam, kaldu bubuk, gula pasir dan kecap manis. Aduk sampai rata sambil koreksi rasa sesuai selera. Boleh tambahkan air sedikit biar tidak lengket di wajan. Masukkan cabe rawit dan cabe merah. Aduk sampai rata. Masak sampai cabe layu kemudian matikan api kompor.
  5. Siap disajikan🥰. Sy sengaja masukkan cabe terakhir supaya rasa pedasnya lebih kuat😁 boleh ditumis bareng di awal juga ya..

Nah kali ini bunga kecombrang ini dimasak di dalam saus asam pedas manis yang kaya akan rasa. Resep aslinya menggunakan ikan kukus, namun karena saya tahu adik saya bukan penggemar ikan yang dimasak basah seperti itu maka versi gorengnya lebih tepat. Resep ikan teri kecombrang kali ini menggunakan ikan teri nasi khas medan ditambah dgn kecombrang. Kecombrang adalah termasuk kedalan jenis tumbuhan rempah-rempah. Selain dimasak seperti divideo, kecombrang/honje bisa dimasak apalagi? Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan Tuna Masak Kecombrang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar