Cara Praktis Membuat Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch. Salmon mentai rice tanpa gas torch. Lihat juga resep Shirataki Salmon Mentai enak lainnya. Salmon Mentai adalah masakan Jepang yang sangat populer dan hit.

Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch Place salmon, skin side down, on a non-stick baking sheet or in a non-stick pan with an oven-proof handle. Makanan yang sedang digemari banyak orang ini memang pantas menyandang status "kekinian" karena sering bermunculan di Balur salmon dengan kecap asing hingga rata dan panggang dengan menggunakan blow torch (atau masukkan ke dalam oven) hingga. Resep salmon mentai yang gak ribet dan enak! Kamu bisa membikin Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch menggunakan 21 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch

  1. Campurkan 200 gram dari Salmon, pisahkan dengan kulitnya.
  2. Campurkan dari Marinasi Salmon:.
  3. Campurkan 1 Sdm dari Kecap Jepang/Kecap Asin biasa juga bole.
  4. Persiapkan 1 Sdt dari Lada Hitam.
  5. Tambahkan 1 Cubit dari Garam Himalaya.
  6. Tambahkan 1/4 dari Lemon, peras airnya.
  7. Campurkan dari Nasi:.
  8. Persiapkan 200 gram dari Nasi Putih Anget.
  9. Persiapkan 1 Sdm dari Mirin.
  10. Tambahkan 1 Sdm dari Kecap Jepang.
  11. Campurkan 1 Sdt dari Kaldu Jamur.
  12. Tambahkan 1 dari wortel sedang, cincang dan blansir.
  13. Persiapkan 6-7 lembar dari Nori Kecil.
  14. Persiapkan dari Saus:.
  15. Tambahkan 8 Sdm dari Mayones Kewpie (Aku ganti mayo biasa).
  16. Persiapkan 3 Sdm dari Saos Sambal.
  17. Tambahkan 1 Sdm dari Saos Tomat.
  18. Tambahkan 1 cubit dari garam dan lada hitam.
  19. Persiapkan dari Topping:.
  20. Persiapkan dari Kulit Salmon yang sudah dipanggang kering di teflon.
  21. Campurkan 2-3 lembar dari Nori kecil.

Sontek bahan membuat salmon mentainya di artikel ini ya! Panggang permukaan saus mentai dengan blow torch hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Sebelum dipanggang tambahkan saus mentai lalu ratakan. Oven selama lima menit dan keluarkan Biar cantik, tambahkan juga potongan nori panggang.

Langkah Langkah Membuat Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch

  1. Marinasi Salmon dan Kulitnya. Potong dadu jika suka. Simpan dalam kulkas selama 30 menit..
  2. Masak nasi seperti biasa. (Tips: Lebih baik beras Jepang/Korea. Kalo ngga ada, beras lokal aja, tapi banyakin sedikiiit airnya, atau campur ketan putih jika ada). Setelah nasi matang, aduk dengan semua bahan campuran nasi hingga rata..
  3. Buat saus: Dalam mangkok, aduk mayo dan semua campurannya. Rasanya akan mirip mayo HokBen..
  4. Keluarkan Salmon dari dalam kulkas, panggang di teflon selama 4 menit untuk setiap sisi agar matang (Standar Bumil). Kalo suka setengah matang, panggang 1-2 menit saja tiap sisi. Tiriskan. (Kulit salmon digunting kecil-kecil untuk jadi topping).
  5. Tata Salmon di atas nasi, lalu tuang Saus Mentai. Jika punya oven, bisa langsung dipanggang selama 5 menit, atau ditorch sampai warna yang diinginkan. Karena Ambo ngga punya, Ambo cuma bakar dengan pemantik kompor gas yang bentuk pistol, setiap pantikan dipertahankan selama 30 detik, dan hanya bisa dibakar di sisi-sisi ujung saja 😂 Terakhir tambahkan topping Nori dan Potongan Kulit Salmon..

Torch adonan atau panggang di oven selama. Ingin menu salmon yang berbeda dari biasanya, mengapa tak mencoba resep salmon mentai yang nikmat dan mengenyangkan. Bagi Parents penggemar ikan salmon pasti menyadari belakangan ini menu salmon mentai sedang menjamur di dunia kuliner Indonesia. Cara membuat nasi telur mentai tanpa tobiko dari Devina Hermawan, tetap enak dan lebih ekonomis. Letakkan telur di atas nasi, kemudian tuang saus mentai di atasnya. Demikian lah tutorial Resep Membuat Salmon Mentai Tanpa Oven/Torch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar