Resep Pempek Adaan Ikan Patin Bikin Nagih

Resep Membuat Pempek Adaan Ikan Patin. Empek-empek alias Pempek kalau biasanya pakai ikan tenggiri, saya coba pakai ikan patin karena di Samarinda patinnya ganal alias babon, murce banget dan pastinya segar. Ada ikan patin dikulkas, langsung aja deh bikin pempek ikan patin ala bu Siswaty, selama ini belum pernah bikin pempek menggunakan ikan, karena keseringan bikinnya pempek tanpa ikan (pempek dos), nah ini pertama kalinya bikin pempek pakai ikan, walaupun cuma pakai ikan patin😁. Bude mengambil ikan patin yang berada di kolam samping rumahnya.

Pempek Adaan Ikan Patin Pempek adaan atau juga lebih dikenal dengan sebutan pempek bulat merupakan salah satu pempek favorit banyak orang. Meskipun bentuknya mirip seperti bakso ikan, pempek adaan memiliki tekstur yang lebih kasar dan kenyal. Selain itu, adonan pempek adaan yang menggunakan santan kental yang menjadikan pempek ini terasa lebih gurih. Kamu bisa membuat Pempek Adaan Ikan Patin menggunakan 10 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pempek Adaan Ikan Patin

  1. Tambahkan 200 gram dari daging fillet ikan patin, giling bersama kulitnya.
  2. Campurkan 200 gram dari tepung tapioka.
  3. Tambahkan 20 gram dari bawang putih, haluskan.
  4. Campurkan 25 gram dari garam.
  5. Tambahkan 10 gram dari kaldu bubuk (opsional).
  6. Campurkan 500 ml dari air.
  7. Persiapkan 2 sdm dari minyak goreng untuk campuran air rebusan pempek.
  8. Persiapkan dari Bahan pelengkap :.
  9. Campurkan dari Kuah cuko (lihat resep).
  10. Campurkan dari Timun, potong-potong kecil.

Hallo all of my lovely viewer,. Pempek. sapa yang tidak suk sama kuliner berbahan baku ikan ini, pasti semua pada doyan. kali ini aku share cara gampang m. Rupanya pindang ikan patin dan ikan seluang belum membuat lengkap makan malam ala wong kito galo ini. Pempek yang dimakan meja tetangga rupanya berhasil membuat penasaran.

Langkah Langkah Membuat Pempek Adaan Ikan Patin

  1. Campur daging ikan, garam dan kaldu bubuk. Masukan tapioka bertahap. Aduk rata..
  2. Tekstur memang agak lengket..
  3. Didihkan air bersama minyak goreng agar adonan tidak lengket saat dilepaskan dari cetakan. Baluri tangan dengan tepung tapioka, ambil sedikit adonan, kemudian bulatkan. Masukan adonan kedalam air mendidih..
  4. Masak hingga mengapung dan tiriskan..
  5. Goreng pempek hingga matang dengan api sedang. Angkat dan tiriskan..
  6. Sajikan dengan kuah cuko dan potongan timun..

Resep Empek Empek Adaan Palembang Yang Lezat Dan Sedap - Mengulas masakan khas Kota Palembang memang sangat mengasikkan, karena di kota yang cantik, sejuk dan juga asri ini, kita dapat mencicipi salah satu warisan makanan yang mempesona. Namanya adalah empek-empek Adaan atau biasa juga disebut dengan pempek Adanaan, makanan ini juga sangat terkenal di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Kami hadirkan beberapa resep pempek adaan seperti pempek adaan Palembang, pempek adaan ayam dan pempek adaan telur asin. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pempek Adaan Ikan Patin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar