Resep Gulai kuning kepala kakap Lezat

Resep Membuat Gulai kuning kepala kakap. KOMPAS.com - Kepala ikan bisa diolah jadi berbagai macam hidangan. Salah satu yang populer adalah gulai kepala ikan kakap khas Padang. Harga gulai kepala ikan kakap besar di restoran padang bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Gulai kuning kepala kakap Pertama, kakap goreng tepung utk anak-anak. Kedua dan ketiga, request suami, yakni kakap asam manis dan gulai kepala kakap bumbu kuning. Masak gulai kepalanya sore dan malamnya dah habis ludes. Kamu bisa membuat Gulai kuning kepala kakap menggunakan 16 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai kuning kepala kakap

  1. Tambahkan 600 gram dari kepala ikan kakap, bersihkan lalu cuci bersih.
  2. Tambahkan 1 buah dari jeruk nipis.
  3. Campurkan 6 lonjor dari kacang panjang, potong2.
  4. Persiapkan 15 dari cabai rawit utuh.
  5. Persiapkan 2 lembar dari daun salam.
  6. Persiapkan 1 lembar dari daun kunyit.
  7. Campurkan 1 batang dari serai, memarkan.
  8. Persiapkan 1 ruas dari lengkuas, memarkan.
  9. Tambahkan 3 buah dari asam kandis.
  10. Campurkan 750 ml dari santan dari 1/2 butir kelapa.
  11. Persiapkan dari Bumbu halus:.
  12. Persiapkan 7 butir dari bawang merah.
  13. Persiapkan dari 3 siung bawang putih.
  14. Tambahkan 3 cm dari kunyit.
  15. Campurkan 2 cm dari jahe.
  16. Persiapkan 10-15 dari cabai rawit hijau (optional).

Alhamdulillah 😄 seni menggulai.beraneka cita rasa n warna. semua itu dlm kombinasi bumbu yg disajikan. skrg kita masak gulai kuning kepala ikan kakap. bahan: kepal. Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap. Anda tidak akan menjumpai rasa dan bau amis ikan dengan resep praktis di bawah ini.

Langkah Langkah Membuat Gulai kuning kepala kakap

  1. Lumuri kepala ikan dengan jeruk nipis, diamkan 15 menit, bilas sampai kesat lalu tiriskan..
  2. Didihkan santan, masukkan bumbu halus, daun kunyit, daun salam, serai, asam kandis dan lengkuas, aduk rata..
  3. Masukkan kepala ikan, masak sambil diaduk supaya santan tidak pecah, masukkan kacang panjang dan rawit utuh, masak terus sampai ikan matang, bumbui garam, gula dan kaldu jamur, koreksi rasa bila sudah pas matikan api, sajikan..

Resep gulai kepala ikan kakap ala restoran Padang, salah satu makanan yang menarik minat pecinta kuliner padang. Sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa Padang sangat terkenal dengan restoran atau rumah makannya yang begitu terkenal di Indonesia. Cara membuat gulai ikan kakap: Mula mula bersihkan kepala ikan kakap, buang insangnya. Kemudian Tumis bumbu halus bersama bumbu lainnya sampai harum dan matang. Lalu masukkan kepala ikan kakap, aduk sampai kepala ikan berubah warna. Demikian lah tutorial Resep Membuat Gulai kuning kepala kakap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar