Cara Praktis Mempersiapkan Tumis Sarden (kaleng) Lezat

Resep Membuat Tumis Sarden (kaleng). Channel ini untuk teman-teman yang sedang belajar masak dan juga hobi masak. Lihat juga resep Masak sarden kalengan dengan banyak kuah enak lainnya. Dari segi harga, satu kaleng sarden pun tergolong murah dan mudah didapat.

Tumis Sarden (kaleng) Lalu tumis irisan cabe rawit dan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang. Cara Memasak Sarden Sederhana nan Gurih Tumis semua bawang dan cabai, hingga layu dan memunculkan aroma sedap. Kamu bisa membikin Tumis Sarden (kaleng) menggunakan 16 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Sarden (kaleng)

  1. Persiapkan 1 kaleng kecil dari sarden (sy : sarden ABC).
  2. Tambahkan Secukupnya dari minyak gr utk menumis.
  3. Campurkan Secukupnya dari air.
  4. Campurkan dari 🌠 Bumbu :.
  5. Tambahkan 3 bh dari bawang merah, iris halus.
  6. Campurkan 2 siung dari bawang putih, iris halus.
  7. Campurkan 1 bh dari tomat kecil, potong sesuai selera.
  8. Campurkan 1 btng dari bw prei, potong serong besar.
  9. Campurkan 2 ruas jari dari jahe, kupas, geprek (jgn di skip ya).
  10. Persiapkan 1 ruas jari dari lengkuas, geprek (optional, sy : skip).
  11. Persiapkan 1 lbr dari daun salam (optional, sy : skip).
  12. Campurkan 1 btng dari Sere, ambil bagian putihnya, geprek.
  13. Persiapkan Secukupnya dari cabe rawit (sesuai selera, optional).
  14. Persiapkan Secukupnya dari gula (sy : sejumput).
  15. Tambahkan Secukupnya dari garam.
  16. Campurkan Secukupnya dari kaldu bubuk (optional).

Ikan sarden yang dikemas dalam kaleng sudah menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering dipilih jika Anda menginginkan. Kamu juga bisa menambahkan telur pada masakan sarden kaleng. Cukup masukkan telur setelah sarden diberi air. Ikan berwarna perak ini juga tidak.

Langkah Langkah Membuat Tumis Sarden (kaleng)

  1. Panaskan wajan, beri sdkt minyak gr. Tumis bawang putih, lalu bawang merah. Stlh harum masukkan jahe, lengkuas, daun salam, sere, bw prei, tomat, cabe, aduk rata..
  2. Masukkan sarden, beri sdkt air, masak hingga mendidih. Bumbui garam, gula, kaldu bubuk, koreksi rasa..
  3. Tata di piring & siap dihidangkan 😉.
  4. Note : ❄️ Kl menginginkan teksture tomat yg msh ada bentuknya, sebaiknya masukkan potongan tomat saat sarden di bumbui. ❄️ punya saya tomatnya sy masukkan di saat menumis bumbu spy tomatnya lembek & hancur, Krn anak2 tdk suka tomat yg msh ada bentuknya 😀.

Yang pertama adalah buka kaleng ikan sarden, lalu ikan sarden dipotong sesuai selera. sisihkan. selanjutnya adalah panaskan minyak goreng, kemudian bawang putih dan bawang bombay ditumis. Selain mi instan, sarden kalengan adalah pilihan makanan murah meriah yang nggak cuma Untuk sausnya, tumis bawang putih dan jahe hingga wangi. Ikan sarden kalengan bisa menjadi pilihan lauk praktis terutama jika sedang malas memasak. Cara membuat: Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan cabai rawit hingga harum. Tuang sarden kaleng & ambil ikannya saja. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tumis Sarden (kaleng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar