Resep Pindang Ikan Gembung Praktis Anti Gagal

Resep Membuat Pindang Ikan Gembung Praktis. Makan Ikan setiap hari biar pintar. Karena itu pada Vlog kali ini saya akan share cara mudah untuk membuat iklan pindang kecap favorit keluarga. Masak ikan kembung kuah asam pedas adalah sajian masakan ikan segar dengan bumbu sangat sederhana dengan kuah yang segar sehingga menambah nafsu makan.

Pindang Ikan Gembung Praktis Pindang Ikan ini sebenarnya ada banyak versi. Yang saya buat kali ini tanpa memakai bumbu yang diulek dan sedikit berkuah. Untuk ikannya pun, bila tidak suka dengan ikan mas bisa menggantinya denga. Kamu bisa membuat Pindang Ikan Gembung Praktis menggunakan 13 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pindang Ikan Gembung Praktis

  1. Campurkan 3 ekor dari ikan gembung.
  2. Persiapkan 450 ml dari air.
  3. Campurkan 7 buah dari jeruk sambal (menyesuaikan saja jeruknya).
  4. Campurkan 5 buah dari cabai rawit.
  5. Campurkan Secukupnya dari kaldu.
  6. Tambahkan dari Bumbu Iris.
  7. Tambahkan 5 siung dari bawang merah.
  8. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  9. Tambahkan 2 batang dari serai.
  10. Campurkan 2 ruas dari jahe.
  11. Persiapkan 2 ruas dari kunyit.
  12. Campurkan 1 buah dari cabai hijau besar.
  13. Tambahkan 1 buah dari cabai perenggi.

Haiii semua, Resep Rahasia Ibu akan berbagi resep cara membuat Ikan Goreng Gembung Pindang dan Sambal Matah yang. Jadi tidak berlebihan jika ikan kembung disebut sebagai salah satu ikan primadona yang ada di Indonesia. Lihat juga resep Pindang Nila enak lainnya. Pindang Ikan Bunga Kecombrang, hidangan ikan eksotis yang akan membuat kamu ketagihan.

Cara Cara Membuat Pindang Ikan Gembung Praktis

  1. 2 buah jeruk digunakan diawal ketika baru dibeli, peras jeruk diamkan. Kemudian bersihkan ikan (siang) dan cuci bersih. Kemudian peras 2 butir jeruk. Diamkan..
  2. Iris kelompok bumbu iris. Kemudian masak air di wajan hingga mendidih..
  3. Masukan bumbu iris. Saya aduk aduk sebentar sampai sedikit berubah warnanya..
  4. Masukan cabai rawit utuh..
  5. Cemplungkan ikan. Tambahkan kaldu dan 3 butir jeruk sambal, cek rasa. Masak hingga bumbunya meresap..
  6. Sambil menunggu meresap. Saya tutup wajan nya. Setelahnya....
  7. Hidangan dan siap icip icip..

Yuk, kita sajikan untuk keluarga tercinta! Pindang ikan kembung ini memiliki cita rasa yang khas yang tentunya dapat menggoyang lidah orang oarng yang mencicipinya. Cara membuatnya pun tidak begitu sulit, sehingga anda dapat mempraktekannya hanya dnegan mengikuti petunjuk yang akan di jelaskan di. Untuk bahan baku pengolahan ikan pindang diusahakan ikan yang masih segar sehingga ikan pindang yang dihasilkan padat, utuh dan bagus Pada umumnya jenis-jenis ikan yang dapat di pindang antara lain ikan kembung, ikan layang, tongkol dan lemuru. Pindang ikan kembung khas Medan dipadu sambal petai. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pindang Ikan Gembung Praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar