Resep Mudah Tongkol Balado Hitungan Menit

Resep Membuat Tongkol Balado. Lihat juga resep Tongkol Balado enak lainnya. Ikan tongkol balado terbuat dari ikan tongkol, cabai merah, bawang merah, jahe, dan jeruk nipis. Berikut resep mudah ikan tongkol balado.

Tongkol Balado Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Sambal Balado yang Enak, Gurih dan Nikmat. Setelah minyak panas, silahkan tumis bumbu balado yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap. Kamu bisa membikin Tongkol Balado menggunakan 11 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol Balado

  1. Campurkan 1/4 Kg dari Ikan Tongkol Belah (yg sudah dipisahkan dr durinya gitu).
  2. Campurkan Secukupnya dari minyak goreng utk menggoreng tongkol.
  3. Persiapkan 7 buah dari cabe merah.
  4. Campurkan 10 buah dari rawit setan (yg pedas ituloh bun..).
  5. Persiapkan 7 siung dari bawang merah.
  6. Persiapkan 2 siung dari bawang putih.
  7. Campurkan 5 sdm dari gula putih.
  8. Tambahkan 1/2 sdm dari Royco Ayam.
  9. Campurkan 1 buah dari tomat, potong jadi 4 bagian.
  10. Tambahkan 1/2 gelas dari air putih.
  11. Campurkan 1/2 sendok teh dari garam (sesuai selera aja).

Resep ikan tongkol balado dengan sayur kacang panjang. Mulai dari Cara Merawat, Budidaya, Pemberian Pakan, Kebersihan Kolam, Jenis Ikan, Harga Jual, Kandungan Gizi (Lengkap). Tumis Ikan Tuna Suwir, Suwir Pindang Tongkol, Sambal Pindang Tongkol, Pindang Untuk Ibu Hamil, Pindang Ikan Untuk Anak, Ikan Pindang Untuk Bayi, Sambal Goreng Pindang… Free. Ikan tongkol dengan masakan bumbu balado pasti akan memiliki rasa yang enak, terutama jika diolah dengan cara yang benar dan dibumbui dengan bumbu.

Cara Cara Membuat Tongkol Balado

  1. Goreng semua tongkol dengan api sedang, kalo aku setengah matang bun.. Sebelum goreng, panaskan lebih dulu minyaknya. Kalo udh panas baru kecilkan apinya.
  2. Blender semua bumbu: bawang merah, bawanh putih, cabe merah, cabe rawit, tomat, tambahkan sesikit air yaa..blender halus atau setengah kasar sesuai selera bunda.
  3. Minyak sisa menggoreng ikan tongkol bisa dipakai utk masak selanjutnya yaitu memasak tahap akhir. Masukkan bumbu yg telah diblender ke wajan penggorengan, tunggu sampai bumbu meletup2, masukkan ikan tongkol gorenh, aduk perlahan..
  4. Masukkan bumbu perasa; royco, gula putih, garam. Aduk agar bumbu merata dan tercampur..
  5. Test rasa dulu, kalo udah oke tunggu sekitar 5 menit agar semua bumbu meresap atau sampai bumbu merahnya sedikit surut..
  6. Matikan kompor, sajikan masakan pada piring atau mangkuk saji..
  7. Sajikan utk keluarga dengan penuh cinta dan jangan lupa cuci tangan serta berdoa sebelum makan..
  8. Selamat mencoba, semoga berguna yaaa...

Nasi Padang Vegan Lauknya Jamur Balado dan Rendang Kentang. Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya Memasak balado tak sulit. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Tongkol Balado Indonesian Traditional Food Spicy. Cara penyajian; hangatkan dengan api sedang. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol Balado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar