Resep Ikan tuna bumbu kuning~ Yang Enak

Resep Membuat Ikan tuna bumbu kuning~. Berbagai Macam Masakan Nusantara Yang Dapat Kita Kelola Agar Menjadi Masakan Yang Lezat dan Menarik, Dengan Metode Masak Yang Mudah dan Menggunakan Warisan. Ikan tuna bumbu kuning ini sangat cocok sebagai alternative di menu harian anda. Lihat juga resep Ikan Tongkol Bumbu Kuning enak lainnya.

Ikan tuna bumbu kuning~ Ikan tuna juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit manusia. Salah satu menu ikan tuna yang paling enak yaitu ikan tuna masak bumbu kuning. Ikan tuna adalah jenis ikan dengan kandungan protein yang tinggi dan lemak yang rendah. Kamu bisa membikin Ikan tuna bumbu kuning~ menggunakan 15 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan tuna bumbu kuning~

  1. Persiapkan 1 ekor dari ikan tuna.
  2. Campurkan 2 buah dari tomat.
  3. Campurkan 8 dari Cabai tawit.
  4. Campurkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Campurkan 5 siung dari bawang merah.
  6. Campurkan 2 dari kemiri.
  7. Persiapkan 3 lembar dari Daun salam.
  8. Persiapkan 2 cm dari kunyit.
  9. Campurkan 2 cm dari laos.
  10. Tambahkan 1 buah dari serai.
  11. Persiapkan Secukupnya dari garam.
  12. Campurkan Secukupnya dari penyedap totole.
  13. Campurkan Secukupnya dari gula.
  14. Persiapkan 1 bungkus dari santan kara.
  15. Persiapkan dari Air.

Siapkan lagi minyak goreng untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan. Masakan ikan tuna bumbu kuning siap dihidangkan. Mudah bukan cara memasak ikan bumbu kuning di atas, untuk pemilihan ikannya anda bisa menggunakan ikan tongkol, tenggiri, tuna, mackerel, madidihang, ikan mas, nila, gurameh, atau jenis ikan lainnya. Jika anda menyukai santan, anda bisa mengganti air dengan menggunakan santan.

Cara Cara Membuat Ikan tuna bumbu kuning~

  1. Cuci semua bahan, goreng ikan dulu setengah matang lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, tumis bumbu, masukkan ikan.
  3. Masukkan tomat, garam, penyedap, gula, santan, air.
  4. Masak hingga enak dan matang. Hidangkan.

Ikan Tuna banyak diburu hingga saat ini, karena rasanya yang lezat dan memiliki banyak gizi, maka tak heran jika harga ikan tuna mahal. Ikan tuna memang lezat dan bertekstur lembut. Tak mengherankan jika banyak orang ingin mengonsumsi ikan tuna. Akan tetapi, resep yang monoton bisa membuat jenuh untuk tetap mengonsumsi tuna. Tenang, Anda bisa mencoba beberapa resep ikan tuna di bawah ini. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan tuna bumbu kuning~.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar