Resep Nila bumbu sambal Bikin Nagih

Resep Membuat Nila bumbu sambal. Menu hemat tapi mewah ikan nila bumbu sambal, makan enak tapi tetap #dirumahaja tanpa harus beli diluar, hemat waktu, hemat uang sekalian Social Distancing. Hai bunda Mari masak ikan nila bumbu sambal lokio mantap dan enak Pada video kali ini tidak menayangkan cara menggoreng ikan ya bun. Bahan Pelengkap Ikan Nila Bumbu Kuning: Sambal (opsional).

Nila bumbu sambal Bumbu Sambal Balado sangat cocok digunakan taburan rasa aneka keripik, (seperti keripik singkong, keripik usus, keripik kentang, keripik jamur, keripik tempe, rengginang, kerupuk cumi, macaroni, lidi, dll). Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco. Kamu bisa membikin Nila bumbu sambal menggunakan 13 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nila bumbu sambal

  1. Tambahkan 1 kg dari nila merah.
  2. Tambahkan 2 siung dari bawang putih.
  3. Tambahkan 3 buah dari cabe merah.
  4. Tambahkan 10 buah dari cengek.
  5. Campurkan 100 gram dari tempe.
  6. Persiapkan Secukupnya dari royco.
  7. Persiapkan Secukupnya dari garam.
  8. Campurkan Secukupnya dari gula pasir.
  9. Tambahkan Secukupnya dari minyak.
  10. Persiapkan Secukupnya dari daun bawang.
  11. Persiapkan 1 buah dari jeruk nipis.
  12. Tambahkan 1 sendok teh dari merica.
  13. Tambahkan Secukupnya dari air.

Segarnya buah mangga memang sulit ditandingi. Dijadikan rujak, jus, hingga sambal, segarnya pasti tetap terasa. Penasaran bagaimana rasa mangga dijadikan sambal? Beranda Info Budaya Sambal Matah: Sambal Khas Pulau Dewata.

Langkah Langkah Membuat Nila bumbu sambal

  1. Bersihkan dan fillet ikan nila, lalu rendam dengan air jeruk nipis dan merica. Tunggu 3 menit lalu goreng di minyak panas. Lalu angkat dan sisihkan..
  2. Potong tempe lalu goreng hingga matang dan sisihka..
  3. Blender bumbu hingga halus, sisihkan..
  4. Masak bumbu lalu tambahkan penyedap rasa,.
  5. Masukan ikan dan tempe lalu aduk aduk hingga tercampur, tunggu hingga masak. Sajikan.

Sambel matah adalah bumbu tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Jawa Ala Restoran (Rekomended). Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah. Demikian lah tutorial Resep Membuat Nila bumbu sambal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar