Cara Mudah Membuat Ikan tongkol asin manis Lezat

Resep Membuat Ikan tongkol asin manis. Selamat datang dan saya ucapkan beribu terimakasih sudah menonton semua video yang sudah saya hadirkan untuk anda para permirsa youtube, saya berharap anda. Ikan Tongkol - Banyak yang beranggapan bahwa ikan tongkol dengan ikan tuna adalah sama. Memang kedua jenis ikan ini sering dikonsumsi oleh banyak orang.

Ikan tongkol asin manis Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Kamu bisa membuat Ikan tongkol asin manis menggunakan 6 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan tongkol asin manis

  1. Campurkan 1 kg dari Ikan tongkol yg sudah di cuci bersih dengan perasaan jeruk.
  2. Campurkan dari Kecap asin.
  3. Persiapkan dari Garam,gula.
  4. Persiapkan dari kaldu jamur.
  5. Persiapkan 2 siung dari Bawang putih.
  6. Campurkan 6 siung dari bawang merah.

Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Ikan Tongkol - Kamu pasti pernah kan mencoba hidangan ikan tongkol? Ikan tongkol adalah salah satu dari ratusan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ikan ini berasal dari suku Scombridae, sebuah famili ikan untuk jenis makarel, tuna, dan bonito.

Langkah Langkah Membuat Ikan tongkol asin manis

  1. Goreng ikan tongkol sampai matang.
  2. Tumis bawang putih,bawang merah yg sudah di cincang halus tumis sampai harum.
  3. Setelah itu masukan ikan tongkol yg sudah di goreng tumis kasih kecap asin,garam,kaldu jamur,gula koreksi rasa angkat siap di sajikan.

Ikan ini merupakan jenis ikan air asin, yang artinya merupakan jenis ikan yang habitatnya berada di lautan. Lihat juga resep Buntil ikan tongkol enak lainnya. Ikan tongkol punya nama latin Euthynnus affinis. Ikan ini banyak ditemukan di perairan samudera Pasifik, tak terkecuali di Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Selain tongkol, ikan ini juga punya julukan lain berupa kawakawa di Fiji dan mackerel tuna di Amerika. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan tongkol asin manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar