Cara Mudah Memasak Pecak ikan mas Lezat

Resep Membuat Pecak ikan mas. Pecak ikan adalah sajian berupa ikan goreng atau ikan bakar yang diguyur dengan kuah pecak. Ikan yang digunakan bisa ikan apa saja, kali ini aku menggunakan ikan mas. Pecak ikan mas adalah makanan khas Betawi yang kini mulai jarang ditemui penjualnya.

Pecak ikan mas Gimana cara membuatnya supaya perpaduan rasa pedas dan gurihnya ikan sempurna? Bumbu Dapoer ElshintaTV kali ini masak Ikan Mas, Pecak Ikan Mas. Pecak ikan mas ini bisa kita temukan di restoran, rumah makan sederhana, pinggir jalan, dan juga warteg, tapi bila bunda penasaran ingin memasaknya di rumah silahkan baca resepnya di bawah ini. Kamu bisa membuat Pecak ikan mas menggunakan 10 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pecak ikan mas

  1. Campurkan 1 ekor dari ikan mas,potong jadi 2,bagian kepala belah jadi 2.
  2. Persiapkan Seruas dari kunyit,ulek,untuk marimasi.
  3. Persiapkan Sejumput dari garam.
  4. Campurkan Sejumput dari ketumbar,ulek,untuk marinasi.
  5. Tambahkan 3 siung dari bawang putih,ulek,untuk marinasi.
  6. Campurkan dari Seraup kacang tanah,goreng.
  7. Persiapkan 4 siung dari bawang merah,ulek.
  8. Tambahkan 2 buah dari cabe merah,ulek.
  9. Campurkan dari Minyak untuk menumis.
  10. Campurkan 7 buah dari cabe rawit,ulek.

Pecak ikan mas ini sedap disantap bersama: Sayur Goreng Asam Ayam Goreng Tulang Lunak Tumis Tempe Gembus, Leunca, Teri dan Daun Melinjo. Umpan Mancing Ikan Mas - Mancing di perairan alam bebas memang sangat menghibur sebab tantangan yang terdapat tak serupa dengan mancing di kolam pemancingan yang telah dikasihkan. Mengolah ikan mas menjadi pecak caranya cukup mudah. Bumbu serta bahan yang diperlukan juga tidak terlalu sulit didapat.

Langkah Langkah Membuat Pecak ikan mas

  1. Goreng kacang tanah,cuci bersih ikan,ulek bumbu marinasi beri garam lalu marinasi ikan..
  2. Goreng ikan sampai kecoklatan,ulek bumbu pecak,masak air secukupnya..
  3. Pecak ikan mas siap disajikan..

Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan Mas sering menjadi pilihan utama khususnya ketika memancing di pemancingan berbayar. Pecak ikan mas merupakan makanan asli Betawi yang rasakan sudah tidak diragukan lagi. Resep Pecak Ikan Gurame, Ramaikan Suasana Santap Siang. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pecak ikan mas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar