Cara Mudah Memasak Patin Bumbu Kuning Yang Enak

Resep Membuat Patin Bumbu Kuning. Sajian ikan yg saya masak termasuk kuliner khas Kalimantan yg di masak dgn aneka bumbu seperti kunyit, sere, lengkuas dll, apalg di tambah buah rimbang/terong. Ikan yang bergizi tinggi ini bisa anda masak dengan bumbu kuning. Ikan Patin dimasak bumbu kuning atau bumbu kunyit memang sudah bukan hal baru.

Patin Bumbu Kuning Cara membuat ikan patin bumbu kuning : Pertama ambil ikan patinnya lalu bersihkan bagian dalam perut dan potong jadi beberapa bagian sesuai selera. Ikan patin di masak bumbu kuning atau bumbu kunyit memang sudah tidak asing lagi. Hal ini karena kunyit terutama untuk. Kamu bisa membikin Patin Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Patin Bumbu Kuning

  1. Persiapkan 1/2 Kg dari Patin Segar.
  2. Tambahkan 8 dari Bawang Merah.
  3. Campurkan 6 dari Bawang Putih.
  4. Tambahkan 7 dari Cabe Rawit.
  5. Tambahkan 5 Butir dari Kemiri.
  6. Campurkan 10 dari Cabe Rawit Hijau.
  7. Tambahkan 1 dari Bawang Bombay (iris).
  8. Campurkan 1 Buah dari Tomat (iris).
  9. Tambahkan 3 Lembar dari Daun Jeruk.
  10. Persiapkan 2 Lembar dari Daun Salam.
  11. Campurkan 2 Ruas dari Lengkuas.
  12. Tambahkan 2 Ruas dari Kunyit.
  13. Campurkan 2 Batang dari Daun Bawang.
  14. Campurkan Secukupnya dari Garam, Gula, Penyedap Rasa, Kaldu Jamur.
  15. Campurkan Secukupnya dari Minya Goreng dan Air Putih.

Namun membuat pepes ikan patin yang kali ini akan kami bahas adalah pepes ikan yang rasanya sedap ditambah dengan perpaduan dari bumbu kuning ini yang tentunya akan menggoda lidah anda. Fimela.com, Jakarta Ikan patin bisa dimasak dengan berbagai macam resep termasuk diolah menjadi ikan bumbu kuning dengan kuah asam gurih yang lezat. Cara memasak resep gulai ikan patin dengan kuah santan bumbu kuning bisa memberikan alternatif hidangan aneka ikan untuk menu makan sehari-hari. olahan ikan patin untuk anak. resep ikan patin asam manis. Bambu kuning atau yang memiliki bahasa biologi Bambusa Bulgaris, bambu kuning ini merupakan genus Bambusa.

Langkah Langkah Membuat Patin Bumbu Kuning

  1. Pertama tama siapkan semua bahan, lalu cuci bersih patin dan goreng patin sampai matang..
  2. Blender semua bahan, lalu panaskan minyak goreng ke dalam wajan dan tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan sedikit air trus masukkan irisan bawang bombay dan juga tomat, masukkan juga daun salam dan daun jeruk, bumbu penyedap, garam gula dan kaldu jamur..
  3. Terakhir masukkan patin aduk sampai bumbu tercampur rata, terakhir masukkan irisan daun bawang dan cabe rawit hijau. Masak sampai matang lalu test rasa, jika sudah pas angkat dan sajikan..

Bambu kuning ini memiliki ciri pada pembuluhnya yang tegak dengan warna. Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Enaknya Luar Biasa. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit Resep masakan opor ayam kuah kuning tradisional. Bambu kuning (Bambusa vulgaris var. striata) adalah salah satu jenis bambu peliharaan / budidaya. Bambu jenis ini memiliki ciri batang yang beruas-ruas, tinggi, dan batangnya berwarna kuning. Demikian lah tutorial Resep Membuat Patin Bumbu Kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar