Resep Tumis Tongkol Pete Anti Gagal

Resep Membuat Tumis Tongkol Pete. Tumis Tongkol Pete Bahan Pete Bawang Merah Bawang putih Tomat Lengkuas Tongkol Bumbu : Garam Gula Bahan Penyedap. Tumis Suwir Tongkol Sambal Pete #reseptumistongkol #resepsuwirtongkol suwir tongkol balado, suwir tongkol jtt, suwir tongkol pedas, suwir tongkol kemangi. Ikan tongkol segar atau pindang selalu enak dijodohkan dengan sambal.

Tumis Tongkol Pete Tumis semua bumbu yang telah diiris, daun salam,daun jeruk. - Tumis semua bumbu sampai harum, kemudian masukkan pete, tumis lagi sampai pete - Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan cabe gendot & pete, aduk-aduk hingga cabe gendot layu. Tumis Pindang Tongkol Cabe Gendot siap disajikan. Kamu bisa membikin Tumis Tongkol Pete menggunakan 16 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Tongkol Pete

  1. Tambahkan 500 dari gr/ 1 ekor ikan tongkol ukuran sedang (Resep aslinya menggunakan pindang tongkol).
  2. Persiapkan 1/2 buah dari jeruk nipis.
  3. Persiapkan 1/2 sdt dari garam halus.
  4. Persiapkan 5 sdm dari minyak untuk menumis.
  5. Tambahkan dari Minyak secukupnya untuk menggoreng.
  6. Tambahkan dari Bumbu.
  7. Persiapkan 5 siung dari bawang merah.
  8. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  9. Tambahkan 1 ruas dari jahe.
  10. Campurkan 5 dari cabe rawit merah/sesuai selera.
  11. Tambahkan 5 dari cabe merah keriting (aku skip karena lagi gak ada stok jadi diganti cabe rawit).
  12. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  13. Persiapkan 1 papan dari pete kupas.
  14. Persiapkan 1/4 sdt dari gula pasir.
  15. Campurkan 10 ml dari air matang.
  16. Tambahkan 1/2 sdm dari kaldu jamur bubuk (boleh diganti dengan penyedap rasa lainnya).

Tumis semua bumbu sampai harum, kemudian masukkan pete, tumis lagi sampai pete keluar baunya. Cara memasak tongkol tempe bungkil : Tumis bumbu halus. Tumis pindang ikan tongkol ini biasanya memiliki rasa yang sedikit pedas dan gurih. Bagi yang penasaran, silahkan lihat Resep Cara Membuat Tumis Pindang Ikan Tongkol dibawah ini.

Langkah Langkah Membuat Tumis Tongkol Pete

  1. Potong sesuai selera dan cuci bersih ikan tongkol. Lumuri dengan perasan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit. Kemudian goreng hingga matang. Setelah dingin buang tulangnya dan potong-potong tongkol goreng sesuai selera.
  2. Kupas pete dan belah dua, Iris tipis bawang merah bawang putih dan cabai, untuk jahe iris korek api.
  3. Panaskan minyak di wajan lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe hingga harum. Kemudian masukkan cabe dan daun salam. Tumis hingga layu.
  4. Masukkan pete dan tongkol goreng dan aduk hingga rata.
  5. Tambahkan kaldu bubuk jamur, gula dan sedikit air. Aduk kembali dan tumis hingga bumbu meresap dan semua komponennya matang. Jangan kupa koreksi rasa.
  6. Angkat dan sajikan. Ini ketemu nasi hangat, bahaya 🤭.

Kotokan gereh tongkol adalah masakan dari kota Pati yang terbuat dari ikan tongkol yang sudah diasin dan dimasak dengan. Nah resep Tumis Kangkung Tongkol Pindang ini, bisa dicoba di dapur anda. Dilansir TribunSolo.com dari Sajian Sedap, soalnya kenikmatan Tumis Kangkung Tongkol Pindang ini bikin mulut pengen. Ikan tongkol menjadi satu di antara ikan laut favorit bagi banyak kalangan. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tumis Tongkol Pete.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar