Resep Sarden tongkol asap Lezat

Resep Membuat Sarden tongkol asap. DAPUR EMAK *Tongkol asap digoreng sebentar. Sarden Tongkol - Buatan Sendiri ANTI AMIS - Masakan Sederhana Sehari hari by Dapur Diizah - Продолжительность. ikan tongkol asam padeh resep ikan tongkol asap resep ikan tongkol asam pedas resep ikan Sarden Tongkol - Buatan Sendiri ANTI AMIS - Masakan Sederhana Sehari hari by Dapur Diizah. Resep dan cara memasak sarden ikan tongkol.

Sarden tongkol asap Saya tulis resepnya di sini, siapa tahu ada yang mau memasak tongkol juga hari ini. Ikan tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda. Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera. Kamu bisa membikin Sarden tongkol asap menggunakan 12 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sarden tongkol asap

  1. Persiapkan 3 buah dari tongkol asap uk besar.
  2. Campurkan 8 siung dari bawang putih,cincang.
  3. Persiapkan 5 siung dari bawang merah, cincang.
  4. Campurkan 2 ruas dari jahe, geprek.
  5. Persiapkan 1 lembar dari daun jeruk.
  6. Persiapkan 2 lembar dari daun salam.
  7. Persiapkan 4 buah dari tomat ukuran sedang.
  8. Campurkan 2 sdm dari saus tomat (tambahan saya).
  9. Campurkan 1 sdt dari garam.
  10. Campurkan 1 sdm dari gula.
  11. Campurkan 1/2 sdt dari merica.
  12. Campurkan 200 ml dari air.

Tumis bunga pepaya campur ikan tongkol asap sudah selesai dibuat. Anda bisa langsung menikmati tumisan yang satu ini. Santap tumisan ini dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat. KOMPAS.com - Cara memasak sarden kaleng tak melulu harus dipanasi dan disantap dengan nasi.

Langkah Langkah Membuat Sarden tongkol asap

  1. Siapkan bumbu dan suwir2 tongkol.
  2. Tumis bawput bawmer dan daun salam sampai harum.
  3. Masukkan tomat, saus dan sedikit air, aduk rata.
  4. Masukkan tongkol, beri air, tambahkan garam gula merica, aduk rata, masak sampai bumbu meresap dan air menyusut.

Daging ikan tongkol sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan. Sebagai contoh, masyarakat Aceh hanya membuat makanan ini dari ikan tongkol tanpa sayuran dan. Keracunan Tongkol Asap Puluhan Santri Dilarikan ke Rumah Sakit. Ini dia variasi menu rendang yang bisa kita hadirkan malam ini, resep Rendang Tongkol Asap. Tapi, percayalah, rendang dengan ikan ini punya rasa yang tak kalah sedap dengan rendang. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sarden tongkol asap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar