Cara Praktis Memasak 37. Pepes Pindang Ikan Tongkol Yang Enak

Resep Membuat 37. Pepes Pindang Ikan Tongkol. KOMPAS.com - Bahan pepes bisa dari ikan pindang alias yang sudah diawetkan dengan garam dan direbus maupun ikan segar. Kali ini kamu bisa coba membuat pepes ikan pindang tongkol. Lihat juga resep Pepes pindang/tongkol enak lainnya.

37. Pepes Pindang Ikan Tongkol RESEP PRAKTIS (MUDAH) PEPES PINDANG TONGKOL SEDAP, NIKMAT. Pepes bumbu kuning biasanya menggunakan rasa asam yang bisa dihasilkan dari asem ataupun belimbing wuluh. Sedangkan pepes ikan bumbu merah memiliki cita rasa gurih dari tambahan kemiri pada bumbu halusnya. Kamu bisa membikin 37. Pepes Pindang Ikan Tongkol menggunakan 8 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat 37. Pepes Pindang Ikan Tongkol

  1. Persiapkan 2 ekor dari pindang tongkol.
  2. Tambahkan dari Bumbu-bumbu.
  3. Tambahkan 7 siung dari bawang merah.
  4. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 5 buah dari cabe merah besar.
  6. Campurkan 3 buah dari cabe rawit, sesuai selera.
  7. Campurkan 2 buah dari tomat.
  8. Persiapkan dari Daun kemangi.

Banyak jenis ikan yang bisa digunakan untuk membuat pepes ikan. Misalnya Ikan tongkol, ikan emas, dan ikan teri. Pindang ikan tongkol paling pas dimasak pepes. Cara masak pepes ikan tongkol mudah dan praktis. inilah resep pepes pindang ikan tongkol selengkapnya.

Langkah Langkah Membuat 37. Pepes Pindang Ikan Tongkol

  1. Siapkan bumbu dan ikan. Ikan dibersihkan dan diambil durinya. Bagi menjadi 4 bagian yang sama..
  2. Haluskan bumbu dan siapkan daun pisang untuk membungkus.
  3. Membungkus ikan: letakkan 1 sendok bumbu halus di daun, tambahkan daun kemangi, lalu tambahkan ikan di atasnya, dan beri bumbu lagi. Bungkus, dan semat dengan tusuk gigi..
  4. Kukus selama kurang lebih 30 menit. Angkat. Siap disajikan..

Ikan tongkol banyak dijual di pasar pasar tradisional maupun swalayan dengan harga yang cukup murah. Pada umumnya ikan tongkol dimasak dengan bumbu rujak, meskipun demikian ikan tongkol dibuat … Resep Pepes ikan tongkol berikut ini tentunya adalah yang paling enak khusus untuk Anda sekeluarga. Jadi bersyukurlah jika Anda datang kesini, sehingga bisa mencobanya sekali jadi dan langsung enak. Pepes tongkol pada umumnya banyak disajikan diJawa Timur, dan umumnya merupakan masakan idola pendamping makan nasi yang enak dan sedap. SURABAYA, FaktualNews.co - Pepes (brengkes) pindang, adalah masakan yang berbahan baku ikan laut. Demikian lah tutorial Resep Membuat 37. Pepes Pindang Ikan Tongkol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar