Cara Praktis Mempersiapkan Tongkol sisik cabe goreng Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Tongkol sisik cabe goreng. Lihat juga resep Pangsit Goreng Tongkol Suwir enak lainnya. Banyak yang mengira ikan tuna, tongkol, dan cakalang adalah jenis ikan yang sama dengan sebutan yang berbeda. Baca Juga: Ikan Laut dan Ikan Air Tawar, Mana yang Lebih Bergizi?

Tongkol sisik cabe goreng Setelah semua bahan siap, berikut cara memasaknya : Bersihkan dan tiriskan ikan tongkol. [ Tongkol Sisik ]. Euthynnus affinis termasuk dalam salah satu spesies ikan yang melakukan migrasi untuk berkembang biak dan juga mencari makan. Ikan ini menghasikan seluruh hidupnya di air asin. Kamu bisa membuat Tongkol sisik cabe goreng menggunakan 8 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol sisik cabe goreng

  1. Tambahkan 700 gr dari tongkol sisik.
  2. Persiapkan 1 1/2 ons dari cabe merah.
  3. Tambahkan 5 siung dari bawang merah.
  4. Tambahkan 1 bh dari tomat sedang.
  5. Tambahkan dari Minyak goreng sckp.
  6. Tambahkan dari Garam.
  7. Tambahkan dari Penyedap(saya se jemput gula).
  8. Persiapkan dari Air perasa jeruk nipis.

Sajian ikan tongkol goreng sambal balado adalah salah satu menu hidangan utama yang enak dan sedap. Selain enak, hidagan ini juga rupanya cukup mudah dibuat dirumah. Nah, bagi ibu yang penasaran ingin menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta. Haluskan cabe keriting, bawang merah dan tomat.

Cara Cara Membuat Tongkol sisik cabe goreng

  1. Bersihkan ikan... Garami dan di kasih air perasan jeruk nipis.
  2. Digoreng dengan minyak panas.
  3. Untuk sambalnya: cabe, bawang dan tomat di giling jangan lupa d kasih garam.
  4. Setelah ikan selesai d goreng.. Goreng cabe yg udah d giling dengan minyak sisa goreng ikan tadi.
  5. Masak sampai tanak... Tambahkan penyedap. Campurkan ikan dgn cabe... Sajikan.

Cuci bersih ikan tongkol tadi, lalu rendam ikan tongkol menggunakan air jeruk nipis dan garam. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu asam Bersihkan ikan ikan tongkol, buang sisik dan insangnya, cuci bersih. Beri air perasan jeruk nipis, lalu sisihkan. Sambal goreng ati cabe hijau. foto: Instagram/@resepmasakangue. Apalagi tongkol dan cakalang memang bisa diolah menjadi beragam hidangan khas nusantara. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol sisik cabe goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar