Cara Mudah Membuat Tumis tongkol pedas Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Tumis tongkol pedas. TUMIS TONGKOL PEDAS Bahan-bahan yang digunakan adalah : # Ikan Tongkol # Bawang Merah # Bawang Putih # Cabe Besar Merah # Cabe Besar Hijau # Cabe Rawit. Buat penambah semangat di awal pekan, tumis pedas tulang muda sapi ini cocok jadi pilihan. Cara memasak tumis pindang tongkol cabai hijau pete Masukkan ikan tongkol, masak hingga bumbu meresap dan tambahkan potongan tomat, petai juga perasan air jeruk lemon.

Tumis tongkol pedas Tumis bumbu hingga harum, masukkan lengkuas dan daun salam, masak hingga bumbu matang. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan. Tumis Pindang Tongkol Cabe Gendot siap disajikan. Kamu bisa membikin Tumis tongkol pedas menggunakan 9 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis tongkol pedas

  1. Tambahkan 1 kg dari ikan tongkol fres.
  2. Tambahkan 6 siung dari bawang merah.
  3. Persiapkan dari Cabe gendot sesuai selera / tingkat kepedesan.
  4. Persiapkan 3 buah dari cabe merah.
  5. Persiapkan dari Bawang Bombay.
  6. Campurkan dari Salam.
  7. Persiapkan dari Sereh.
  8. Campurkan dari Gula + garam + penyedap rasa.
  9. Tambahkan secukupnya dari Air.

Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. Tumis pindang ikan tongkol ini biasanya memiliki rasa yang sedikit pedas dan gurih.

Langkah Langkah Membuat Tumis tongkol pedas

  1. Potong ikan tongkol, cuci bersih lalu goreng dan sisihkan.
  2. Tumis cabe, bawang, Bombay, salam dan sereh.
  3. Lalu tambah kan air, masukan garam, gula dan penyedap rasa... Lalu masukan ikan tongkol yg sudah di goreng tadi... Diamkan hingga mendidih....
  4. Hingga air sudah agak surut dan kuah sudah dirasa meresap, cek rasa... Dan sajikan.

Bagi yang penasaran, silahkan lihat Resep Cara Membuat Tumis Pindang Ikan Tongkol dibawah ini. Bahan Pendukung Tumis Kerang Hijau Pedas. Berikut resep tumis kerang pedas yang mudah dan nikmat. Tips awal memilih bahan utama seperti saat membeli kerang, pilihlah yang kulitnya sudah. Tumis jantung pisang ditambah terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin Resep tumis jantung pisang pedas. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tumis tongkol pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar