Cara Mudah Memasak Ikan Kembung Ala Sarden Lezat

Resep Membuat Ikan Kembung Ala Sarden. Yummy n simple recipe Masakan rumah yang enak, selamat mencoba 😊 Setting Camera Editing By ME. Tentu bunda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang. Lihat juga resep Pepes Sarden enak lainnya.

Ikan Kembung Ala Sarden Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Ikan Sarden Homemade bisa kamu coba ketika merindukan sarden kalengan yang memang tidak boleh terlalu sering untuk. Tambahkan ikan sarden - Tambahkan daun salam. Kamu bisa membuat Ikan Kembung Ala Sarden menggunakan 17 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kembung Ala Sarden

  1. Campurkan 7 potong dari ikan cue tongkol.
  2. Tambahkan dari minyak goreng.
  3. Persiapkan 1 buah dari tomat.
  4. Campurkan 1 sdt dari kecap ikan.
  5. Tambahkan 1 sdt dari saus tomat.
  6. Persiapkan 1 sdt dari saus sambal.
  7. Campurkan 1 sdt dari tepung maizena.
  8. Persiapkan 1 sdm dari air asam jawa.
  9. Campurkan 1/2 sdt dari gula merah disisir.
  10. Campurkan secukupnya dari garam lada bubuk.
  11. Campurkan 1/4 sdt dari penyedap rasa.
  12. Campurkan secukupnya dari air.
  13. Campurkan dari Bumbu Halus :.
  14. Persiapkan 3 buah dari cabe merah keriting.
  15. Campurkan 6 siung dari bawang merah.
  16. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  17. Persiapkan sejumput dari terasi.

Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Aduk merata - Terakhir tambahkan pete. Cara membuat: - Goreng ikan sarden (jangan telalu sering dibolak balik nanti hancur) - Rajang bawang merah dan bawang putih lalu masukan semua. Adalah pepes ikan kembung ala Sunda yang akan kami bagikan resepnya kali ini.

Cara Cara Membuat Ikan Kembung Ala Sarden

  1. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng ikan asal kecoklatan saja (krna memang sudah matang) angkat tiriskan sisihkan.
  2. Siapkan semua bahan dan uleg atau blender bumbu halus sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bumbu halus sampe harum matang lalu masukkan tomat sambil ditekan supaya hancur kemudian masukkan ikan bumbu2 garam lada gulmer dkk kecap ikan saus sambal tomat aduk rata.
  4. Kemudian masukkan air asam jawa dan larutan tepung maizena aduk rata angkat sajikan dengan nasi hangat~.

Cara pertama untuk membersihkan ikan kembung bisa diawali dengan membersihkan bagian kepala ikan, yakni tepatnya dibagian insang ikan. Ya , ikan sarden maerupakan salah satu jenis ikan air laut yang banyak di cari orang untuk di konsumsi. Ikan ini termasuk ke dalam anggota Biasanya pada siang hari ikan sarden mendeketai dasar perairan, sedangkan pada malam hari ikan ini akan berkelompok bergerka menuju permukaan. IKAN KEMBUNG GORENG SAMBAL DABU ALA RESTORAN resep ikan kembung goreng sambal dabu ala restoran merupakan masakan indonesia, video ini akan membagikan. Kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan Kembung Ala Sarden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar