Resep Kakap santan kuning Anti Gagal

Resep Membuat Kakap santan kuning. Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Ikan kakap salah satu ikan yang hidupnya di daerah payau. Cara membuat ikan kakap ala rumahan, dgn kuah santan kental, Mhon maaf bila ada kekurangan, selamat mencoba😉.

Kakap santan kuning Resep Kakap Kuah Kuning, resep bisa langsung di lihat pada video. Follow juga my Instagram saya tags: ikan kuah kuning,resep ikan kuah kuning tanpa santan,resep ikan kuah kuning,resep. Ikan Mas Bumbu Kuning Tanpa Santan Super Enak Bersihkan ikan terlebih dahulu dan potong Bahan-bahan -ikan kakap (bisa diganti ikan apa saja) -bawang merah (iris) -bawang putih (iris) -kunyit. Kamu bisa membikin Kakap santan kuning menggunakan 13 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kakap santan kuning

  1. Tambahkan 4 ekor dari ikan kakap potong 3.
  2. Persiapkan 1 saset dari Santan instan.
  3. Campurkan secukupnya dari Air.
  4. Tambahkan dari Minyak secukupnya untuk menumis.
  5. Campurkan dari Bumbu.
  6. Campurkan 2 sdm dari bumbu dasar putih.
  7. Campurkan 1 sdt dari kunyit bubuk.
  8. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  9. Persiapkan 3-4 lembar dari daun jeruk.
  10. Campurkan 1 batang dari sereh.
  11. Persiapkan 1 cm dari Lengkuas.
  12. Tambahkan 1 cm dari jahe.
  13. Persiapkan dari Garam gula lada.

Di indonesia yang sering dijumpai adalah kakap merah, kemudian ada kakap kuning dan hitam. Masukkan sisa santan cair, masukkan cabe rawi bulat, masak sampai ikan matang, tambahkan. Carilah kunyit kasturi (kuning), blender atau ulek sampai halus sebelum dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa. Oleskan masker kunyit pada bagian hidung yang bermasalah dan tunggu sampai.

Langkah Langkah Membuat Kakap santan kuning

  1. Cuci bersih ikan (sebelumnya lumuri dengan jeniper).
  2. Tumis semua bumbu hingga wangi.. kemudian tuang santan kental.. tambah air secukupnya dan masukkan ikan kakap + gula garam lada.
  3. Masak hingga santan matang jangan di adik2 nanti kakap hancur.
  4. Cek rasa siap di hidangkan.

Olahan ikan kakap yang satu ini bisa jadi adalah menu yang paling sering Lalu masukkan cabai, aduk bumbu hingga matang. Masukkan tomat, daging ikan kakap dan daun bawang. Ikan Kakap asap, diolah mangut santan pedas dengan tambahan daun kemangi. Ikan masak santan kuning ini pas sekali dihadirkan sebagai lauk di meja makan. Kuah gurihnya berpadu sempurna dengan daging ikan kakap yang lembut. Demikian lah tutorial Resep Membuat Kakap santan kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar