Resep Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo. Dapur Kita Ikan tongkol atau cue adalah ikan yang mempunyai karakter daging yang tebal, disini kami akan membuat masakan ikan. tongkol disuwir, kecombrang, Cabe rawit secukupnya sesuai selera, Cabe merah besar, jeruk nipis, Olive oil, bawang putih iris, Kaldu jamur. Tongkol suir pedas. ikan tongkol ukuran sedang, Secakup daun kamangi, saos tiram, garam, gula ato sesuai selera, kaldu Cumi tongkol cabe ijo endesss. Goreng ikan tongkol sampai hampir kering, angkat, sisihkan.⁣ Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan cabe hijau, cabe rawit hijau, salam, lengkuas, dan jahe iris, aduk sampai layu.

Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Kamu bisa membuat Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo menggunakan 11 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo

  1. Persiapkan 4 potong dari tongkol ukuran kecil.
  2. Campurkan 5 dari Cabe Ijo.
  3. Tambahkan 2 dari Bawang putih.
  4. Campurkan 2 dari Bawang merah.
  5. Tambahkan 1 dari Tomat.
  6. Tambahkan dari Sereh.
  7. Campurkan dari Jahe.
  8. Persiapkan dari Lengkuas.
  9. Persiapkan dari Daun salam.
  10. Campurkan dari Penyedap rasa.
  11. Persiapkan dari Garam.

Berikut ini resep dan cara membuat Tongkol suir pedas segar beserta Bahan-bahannya antara lain: tongkol suir setengah matang, lengkuas, jeruk nipis, kecap manis, bawang putih, daun jeruk, bawang merah, cabe hijau besar. lihat selengkapnya. Masukkan cabe hijau, daun salam, lengkuas, jahe, dan tomat hijau, aduk hingga layu. Tapi tadi waktu telepon, mama bilang yang ada cuma tongkol coklat, tongkol putihnya lagi kosong. Cuma aku ini alergi, suka gatal-gatal gitu kalau makan tongkol.

Langkah Langkah Membuat Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo

  1. Potong semua bahan dan goreng ikan tongkol terlebih dahulu lalu suir ikan.
  2. Tumis bumbu dengan sedikit minyak..
  3. Beri sedikit air, lalu masukan tongkol dan susul dengan penyedap rasa dan garam.
  4. Tunggu hingga air menyusut dan cabe hijau layu, lalu siap dihidangkan.

Resep Tongkol Cabai Hijau merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan dasar ikan tongkol. Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah. Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Bunda bisa membuat resep ini di rumah. Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe kriting merah Cabe. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar