Resep Ikan Nila Goreng Lezat

Resep Membuat Ikan Nila Goreng. Rawon indonesia dan ikan nila goreng metode marinasi desaku. Sejak goreng ikan seperti ini, anak anak ribut rebutan makan. Ikan nila goreng yang renyah akan cocok sekali dijadikan santapan siang kali ini.

Ikan Nila Goreng Tuangkan larutan maizena, aduk hingga kental. Lihat juga resep Nila Goreng dengan Sambal Tomat enak lainnya. Ikan nila goreng krispi bumbu kuning. Kamu bisa membuat Ikan Nila Goreng menggunakan 12 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Goreng

  1. Tambahkan 500 gram dari ikan nila segar, buang isi perutnya (jangan buang ikan nya yah wkwk).
  2. Campurkan 1 buah dari jeruk nipis / jeruk lemon.
  3. Persiapkan dari Bumbu halus :.
  4. Campurkan 8 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 2 sdt dari ketumbar.
  6. Tambahkan 2 ruas dari kunyit.
  7. Persiapkan 1 ruas dari jahe.
  8. Persiapkan 2 butir dari kemiri.
  9. Campurkan 2 sdt dari garam.
  10. Tambahkan dari Untuk Sambal kecap :.
  11. Tambahkan dari kecap, irisan bawang merah dan irisan cabe (takaran sesuai selera).
  12. Tambahkan dari Kalau selera resep cintaku padamu tak tertakar eeyyaaa.

Olahan Ikan Nila Goreng bumbu Desa sangat digemari banyak orang dikarenakan kaya. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan. Ikan nila goreng ini juga penting perananya dalam menjaga kesehatan kulit, kuku serta rambut.

Langkah Langkah Membuat Ikan Nila Goreng

  1. Cuci ikan lalu lumuri jeruk nipis yg dicampur garam. Tunggu sampai 10 menit, setelah itu bilas..
  2. Kerat ikan, kemudian rendam dengan bumbu sampai meresap. Tunggu kurang lebih 1 jam. Agar resapan sampai ke dalam dalam, di setiap gigitan meninggalkan rasa yg pernah ada wkwkwk.
  3. Masak ikan di api kecil, jangan buru-buru dibalik. Biarkan hingga benar-benar matang baru dibalik. Hingga kematangan nya merata.
  4. Setelah matang lalu tiriskan. Ikan siap dihidangkan bersama keluarga, suami, atau istri, asal jangan sama mantan yah wkwkwk.

Ikan nila termasuk ikan pemakan segalanya. Pada umumnya makanan ikan nila merupakan plankton dan tumbuhan air yang hidup di sekitar, jadi biaya pakan untuk ikan nila ini relative lebih. bikin ikan nila goreng sambal terasi, mudah, makyuss, sangat mudah dn simpel, pingin tau cara Resep Masak Ikan Mujair Goreng yang paling enak. ikan yang digunakan bebas mau ikan nila ikan. Resep Ikan - Cara Masak Ikan Nila Goreng Saus Padang - Saus padang umumnya dipake buat masakan udang atawa kepiting. Ternyata saus padang pun bisa digunakan untuk masakan ikan nila. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan Nila Goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar