Resep Gulai ikan tongkol + kacang panjang Bikin Nagih

Resep Membuat Gulai ikan tongkol + kacang panjang. Ikan tongkol asap atau bisa juga ikan tongkol bakar di gulai santan pakai kacang panjang sungguh enak dimakan menjadi lauk nasi. Gulai ikan tongkol kacang panjang Bahan: Ikan tongkol Kacang panjang Bumbu halus: Cabe merah, bawang merah dan putih, kunyit Bumbu kasar: Jahe gepret, asam. Resep gulai Ikan nila dan kacang panjang lebih sehat ini cukup mudah untuk diaplikasikan.

Gulai ikan tongkol + kacang panjang Setelah santan mendidih, masukkan ikan, aduk perlahan agar. Gulai ikan tongkol kacang panjang, dengan bahan bahan sederhana, rasa mantap dan enak, boleh di coba #gulaiikan#resepmasakan#kulinerrumahan. Gulai Ikan Tongkol, Tahu & Kacang Panjang. Kamu bisa membikin Gulai ikan tongkol + kacang panjang menggunakan 13 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Gulai ikan tongkol + kacang panjang

  1. Tambahkan 1 ekor dari ikan tongkol sisik (bersihkan).
  2. Persiapkan 1 ikat kecil dari kacang panjang.
  3. Tambahkan 7 buah dari cabe hijau.
  4. Tambahkan Segenggam dari cabe rawit (bagi yg suka pedas).
  5. Persiapkan 4 siung dari bawang merah.
  6. Persiapkan 2 siung dari bawang putih.
  7. Tambahkan 1 ruas dari jahe.
  8. Campurkan 1 ruas dari kunyit.
  9. Campurkan 7 dari rb santan.
  10. Tambahkan 1 lembar dari daun kunyit.
  11. Persiapkan dari Serai (geprek).
  12. Campurkan dari Garam.
  13. Persiapkan dari Penyedap.

Source: Arshiya Kitchen Mantul banget ini bener deh, minus daun salam, daun jeruk & sereh krn ga ada stok dirumah 😆 tapi soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Nasi berlauk gulai ikan bewarna kuning dan guna ikan tongkol atau dikenali dengan ikan ayo di sana. Tapi ikan tongkol pula ada dua Di Kelantan,ikan tongkol putih lebih digemari disebabkn isinya yang lebih pejal dan sesuai sangat untuk buat gulai ikan untuk nasi berlauk atau nasi dagang ni. Resep Gulai Ikan Tongkol Khas Masakan Padang.

Cara Cara Membuat Gulai ikan tongkol + kacang panjang

  1. Haluskan semua bumbu cabe,bawang, kunyit dan jahe.
  2. Kemudian tumis dg ditambahkan air sedikit dan di masukkan serai dan daun kunyit masak hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan santan, jika dirasa airnya kurang boleh di tambahkan sesuai selera.
  4. Tunggu hingga mendidih, setelah mendidih masukkan ikan tunggu hingga 1/2 Mateng.
  5. Setelah itu masukkan kacang panjang dan tunggu deh hingga Mateng.
  6. Kalau sudah matang boleh di santap deh, wanginya itu lohhh 😍😍.

Cara Memasak Ikan Tongkol Gulai Kuning Kelantan. Rebus ikan dalam air, asam keping dan sedikit garam. Jika anda suka, boleh masukkan timun yang dihiris, cili hijau Kelantan atau kacang panjang yang dipotong. Resepi nasi dagang sememangnya terkenal di Pantai Timur iaitu di Terengganu, Pahang, Kelantan dan juga di beberapa daerah di Thailand seperti Pattani, Yala dan juga Narathiwat. Nasi yang menjadi hidangan tradisi di Terengganu ini dikatakan agak sukar untuk dimasak jika tidak mempelajari cara. Demikian lah tutorial Resep Membuat Gulai ikan tongkol + kacang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar