Cara Mudah Mempersiapkan Tongkol bumbu pedas Bikin Nagih

Resep Membuat Tongkol bumbu pedas. Tongkol Tumis asam pedas merah. ikan tongkol goreng setengah matang, Daun bawang iris secukupnya, Bumbu halus, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai rawit, cabai merah besar..tongkol ini seperti : ikan tongkol bumbu pedas manis, masakan ikan tongkol garo rica pedas enak, asam padeh ikan tongkol khas masakan padang, masakan ikan tongkol kuah bening, masakan ikan. Ikan tongkol dengan masakan bumbu balado pasti akan memiliki rasa yang enak, terutama jika diolah dengan cara yang benar dan dibumbui dengan bumbu yang pas. Ikan tongkol dengan masakan bumbu balado pasti akan memiliki rasa yang enak, terutama jika diolah dengan cara yang benar dan dibumbui dengan bumbu yang.

Tongkol bumbu pedas Ikan tongkol yang memiliki daging yang cukup banyak ini sangat cocok untuk di jadikan ikan tongkol bumbu pedas, dengan di kombinasikan bersama rawit yang pedas tentunya menu kali ini akan. Cara membuat Tongkol Panggang Bumbu Pedas Kemudian tuang Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Masukkan tongkol panggang, masak hingga airnya asat Ikan tongkol goreng dengan bumbu pedas ini dibuat dari bahan baku ikan tongkol yang masih segar Setelah itu masukan ikan tongkol yang telah digoreng dalam bumbu pedas, setelah itu aduk sampai. Kamu bisa membuat Tongkol bumbu pedas menggunakan 12 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol bumbu pedas

  1. Campurkan 250 gram dari ikan tongkol tanpa kepala.
  2. Tambahkan 1 sdt dari garam.
  3. Tambahkan 1 sdm dari gula.
  4. Campurkan 1 sdt dari trasi.
  5. Persiapkan 50 ml dari santan.
  6. Tambahkan dari Minyak goreng sckp.
  7. Campurkan dari Bumbu halus :.
  8. Persiapkan 5 butir dari bawang merah.
  9. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  10. Tambahkan 2 buah dari cabe merah.
  11. Persiapkan 15 buah dari cabe rawit.
  12. Campurkan 4 buah dari tomat.

Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Ikan tongkol suwir pedas bumbu merah, cocok dihidangkan saat makan siang. Perpaduan gurihnya daging ikan tongkol dengan bumbu merah yang segar ini begitu harmonis dan memanjakan lidah. Tongkol Kuah Pedas, masakan khas dari propinsi Riau Daratan.

Langkah Langkah Membuat Tongkol bumbu pedas

  1. Cuci ikan tongkol potong dadu agak besar kemudian goreng hingga kering dan tiriskan..
  2. Goreng bumbu halus hingga matang angkat tunggu hingga dingin dan blender hingga halus..
  3. Goreng bumbu halus dan tambahkan santan tambah trasi dan bumbui dengan garam dan gula..
  4. Masukkan ikan tongkol aduk hingga rata dan perbarui rasa matikan kompor dan siap untuk di sajikan.

Penduduk Riau sepertinya suka Catatan: Dalam resep ini saya terpaksa memakai ikan mackerel karena tongkol tak tersedia di tempat. VIVA - Bagi Anda yang gemar kuliner pedas, coba deh sesekali memasak makanan dengan bumbu Bali. Salah satu jenis ikan yang bisa Anda pilih adalah ikan tongkol. Bikin di rumah dan sesuaikan level pedasnya dengan lidah kamu. Dream - Ikan tongkol memiliki rasa yang sangat khas. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol bumbu pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar