Cara Mudah Mempersiapkan Brengkes ikan patin Anti Gagal

Resep Membuat Brengkes ikan patin. Lumuri ikan patin dengan bumbu tempoyak. Brengkes adalah sebutan dala bahasa Palembang, bahasa Bungkus ikan dengan daun pisang dan semat ujungnya dengan lidi. RESEP BRENGKES, PEPES ATAU PAIS IKAN PATIN TEMPOYAK.

Brengkes ikan patin Brengkes Banyak juga sering disebut dengan pepes ikan patin. Kepala Ikan Tumis Dan Pepes Udang Khas Pidie Yang Bikin Ngiler. Resep Brengkes Tempoyak Patin Khas Palembang. Kamu bisa membikin Brengkes ikan patin menggunakan 15 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Brengkes ikan patin

  1. Campurkan 8 potong dari ikan patin.
  2. Tambahkan dari BAHAN HALUSKAN :.
  3. Campurkan 20 biji dari cabe rawit merah.
  4. Persiapkan 8 siung dari bawang merah.
  5. Persiapkan 4 siung dari bawang putih.
  6. Persiapkan 1 ruas dari jahe.
  7. Tambahkan 1 ruas dari kunyit.
  8. Persiapkan 1 ruas dari lengkuas.
  9. Campurkan 3 lembar dari daun salam.
  10. Persiapkan 1 dari sereh.
  11. Persiapkan 10 butir dari kemiri.
  12. Tambahkan 2 sdt dari royco.
  13. Tambahkan 1 sdt dari gula pasir.
  14. Persiapkan 1 genggam dari kemangi.
  15. Campurkan Secukupnya dari daun pisang utk bungkus.

Budidaya Ikan PatinDocuments. · Ikan Patin Masak Tempoyak Temerloh -…Documents. lele, ikan nila, ikan mas, ikan patin,jkan gurame dan udang galah Brengkes tempoyak ikan Patin adalah kuliner khas Palembang yang wajib banget kamu coba Masak apa kita hari ini?? yup. hari ini aku akan bagikan Resep Brengkes Tempoyak Ikan Patin. Manfaat ikan patin yang pertama adalah mencegah terjadinya penyakit yang berhubungan dengan sistem kardiovaskular. Hal ini disebabkan karena kandungan ikan patin seperti lemak tak jenuh. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia.

Langkah Langkah Membuat Brengkes ikan patin

  1. Siapkan semua bahan...
  2. Haluskan semua bahan halus,kecuali kemangi dan daun salam...
  3. Siapkan daun pisang ny,lap bersih dgn serbet basah...
  4. Taruh ikan diatas daun,lalu beri bumbu halus + kemangi.
  5. Bungkus lalu sematkan dgn lidi atau steples.. lakukan hingga selesai...
  6. Kukus ikan nya kurang lebih 20menit atw hingga matang.. bisa lgsg disajikan & bisa jg dipanggang sebentar ya biar lebih wangi dan bumbu ny kering meresap.. sesuai selera aja bunda 🥰.
  7. Setelah matang,angkat siap sajikan dgn nasi hangat...

Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia. Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat. Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele. Ikan Omnivora ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Brengkes ikan patin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar