Cara Mudah Membuat Pelotuk ikan Toman Anti Gagal

Resep Membuat Pelotuk ikan Toman. Sebagai ikan predator yang ganas, ikan toman alias giant snakehead (Channa micropeltes) dianggap sebagai ikan channa tangkapan di wilayah Asia Tenggara dan juga dijadikan sumber makanan yang. IG @wanyanawijaya @rohningtfishing FB : kadek wawan MVB #mvbgokil #mancingvlogbali #mvbgoestopalangkaraya. Ini bukti keganasan ikan toman salah satu ikan jenis snakehead, dalam satu kali serangan ikan ini mampu melumpuhkan mangsanya.

Pelotuk ikan Toman Mengenal Apa Itu Ikan Toman dan Persebarannya. Toman adalah jenis ikan yang berasal dari Toman-toman kecil biasanya berenang ditemani oleh induk toman. Ikan Toman populer diolah menjadi aneka macam makanan, seperti ikan bakar, gulai ikan, sop ikan, bahkan ikan asin dan kerupuk. Kamu bisa membikin Pelotuk ikan Toman menggunakan 14 bahan dan cara membuat 2. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pelotuk ikan Toman

  1. Campurkan 500 gr dari ikan toman segar.
  2. Campurkan dari Bumbu halus:.
  3. Persiapkan 1 jari dari kunyit.
  4. Campurkan 4 siung dari bawang bawang putih.
  5. Campurkan 3 siung dari bawang merah.
  6. Persiapkan 1/2 ruas jari dari jahe.
  7. Campurkan 1/2 sdt dari terasi.
  8. Persiapkan Secukupnya dari garam.
  9. Persiapkan Secukupnya dari penyedap rasa.
  10. Tambahkan 1 sdt dari gula.
  11. Tambahkan dari Bumbu cemplung:.
  12. Campurkan 1 batang dari serai/geprek.
  13. Persiapkan 3 buah dari asam kandis.
  14. Tambahkan 200 ml dari air.

Selama pemeliharaan, ikan toman dan serandang diberi pakan. berupa benih ikan nila. Burung pelatuk adalah burung yang sangat eksotis dan jarang ada orang yang memelihara, apa saja makanan yang direkomendasikan untuk pelatuk? mari simak. Mancing ikan toman besar DI kalimantan! Di bulan suci Ramadhan ini saya kembali memancing ikan Toman lagi teman teman, Ikan.

Cara Cara Membuat Pelotuk ikan Toman

  1. Cuci bersih ikan haluskan semua bumbu,masukkan ikan ke dalam wajan tambahkan semua bumbu halus dan bumbu cemplung tambahkan air masak dengan api sedang sampai airnya menyusut..
  2. Angkat dan sajikan.

Najur ikan gabus/toman besar ala traditional trap, Luar biasa sensasinya. Najur ikan gabus ala Traditional Trap, Snakehead Trap by Traditional Trap * Dukung chanel ini. Beli Produk Ikan Toman Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. Jln ikan pelatuk is located at Indonesia, West Nusa Tenggara, Lombok, Jln Ikan Pelatuk Gili Trawanggan. Pelet ikan dalam perikanan disebut dengan pakan ikan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pelotuk ikan Toman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar