Cara Praktis Mempersiapkan Ikan Patin Asam Pedas Anti Gagal

Resep Membuat Ikan Patin Asam Pedas.

Ikan Patin Asam Pedas Kamu bisa membikin Ikan Patin Asam Pedas menggunakan 18 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Patin Asam Pedas

  1. Tambahkan dari ikan patin segar, potong2.
  2. Campurkan 1 buah dari jeruk nipis.
  3. Tambahkan 1/2 siung dari bawang bombay, iris2.
  4. Tambahkan 3 lembar dari daun salam.
  5. Persiapkan 3 lembar dari daun jeruk.
  6. Persiapkan 2 batang dari sereh, geprek.
  7. Persiapkan 1 buah dari tomat, potong2.
  8. Campurkan 3 sdm dari air asam jawa.
  9. Campurkan dari cabe rawit utuh (saya skip).
  10. Tambahkan 600 ml dari air.
  11. Persiapkan Secukupnya dari gula dan garam.
  12. Persiapkan dari Bumbu halus :.
  13. Campurkan 5 siung dari bawang merah (saya goreng dulu).
  14. Tambahkan 3 siung dari bawang putih (saya goreng dulu).
  15. Campurkan 5 dari cabe keriting, boleh tambah.
  16. Tambahkan 3 butir dari kemiri (saya goreng dulu).
  17. Persiapkan 1 cm dari jahe.
  18. Persiapkan 1 cm dari kunyit, dibakar/goreng dulu (saya pake kunyit bubuk).

Langkah Langkah Membuat Ikan Patin Asam Pedas

  1. Cuci bersih ikan patin, lumuri dengan sedikit garam dan air jeruk nipis, simpan 10 menitan di kulkas, bilas lagi, sisihkan. Siapkan bumbu2..
  2. Saya goreng dulu bamer, baput dan kemiri kemudian dihaluskan/blender bersama jahe dan kunyit bubuk dengan sedikit air dan minyak.
  3. Tumis bombay sampai layu, masukkan bumbu halus, daun2, sereh, tomat dan air asam jawa, masak sampai harum..
  4. Beri air, tunggu agak mendidih tambahkan gula dan garam, test rasa. Masukkan ikannya dan cabe rawit kalo pakai, masak sampai matang..

Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan Patin Asam Pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar