Cara Praktis Memasak Tongkol Suwir Kemangi Lezat

Resep Membuat Tongkol Suwir Kemangi. Maaf ya ada part yg ketutupan pas masak ,mohon dimaklumi namanya jg pemula🙏😄 Bahanya ikan tongkol (sudah digoreng dan disuwir), bawang merah. Assalamualaikum Bun, kali ini saya akan berbagi resep olahan ikan tongkol daun kemangi yang simple namun rasanya mantap maknyuuss dan mudah buatnya. Lihat juga resep Pindang tongkol suwir enak lainnya. - Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng. - Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.

Tongkol Suwir Kemangi Ambil selembar daun pisang, isi dengan nasi lalu beri isian tongkol. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai. Tongkol suwir ini dalam rangka memenuhi request juragan :D Pas kapan hari lagi maen ke rumah mbak Farida, ada lauk ini Tongkol Suwir Pedas. Kamu bisa membikin Tongkol Suwir Kemangi menggunakan 17 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol Suwir Kemangi

  1. Campurkan 500 gr dari ikan tongkol.
  2. Tambahkan sesuai selera dari Daun Kemangi,.
  3. Campurkan 1 btng dari sereh, geprek.
  4. Persiapkan 1 lmbr dari daun salam.
  5. Persiapkan 1 dari lmbar daun jeruk.
  6. Campurkan Secukupnya dari garam.
  7. Tambahkan Secukupnya dari gula, saya pakai gula merah.
  8. Persiapkan Secukupnya dari saos tiram.
  9. Persiapkan Secukupnya dari kaldu bubuk.
  10. Tambahkan 1/2 sdt dari merica bubuk.
  11. Campurkan dari Bumbu halus.
  12. Persiapkan 5 siung dari bawang merah.
  13. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  14. Tambahkan 2 bh dari cabe keriting, boleh ditambah yg suka pedas.
  15. Persiapkan 2 btr dari kemiri.
  16. Tambahkan Seruas dari kunyit.
  17. Campurkan Seruas dari jahe.

Masukkan daun kemangi, masak hingga daun kemangi layu. Jika kamu memasak cakalang suwir pedas kemangi dalam jumlah banyak dan gak akan habis dalam satu waktu Di dalam freezer, cakalang suwir pedas kemangi bisa bertahan hingga dua minggu. Resep tongkol suwir ini sangat cocok disajikan dengan nasi hangat dan aneka tumisan sayur, seperti tumis kangkung Panaskan minyak, goreng ikan tongkol hingga matang. Ikan tongkol punya nama latin Euthynnus affinis.

Cara Cara Membuat Tongkol Suwir Kemangi

  1. Bersihkan ikan dan goreng setengah matang dan suwir suwir.
  2. Haluskan bumbu halus, panaskan minyak tumis bumbu halus, masukkan sereh, daun salam dan jeruk. Tumis sampai tanak.
  3. Masukkan ikan yang sudah di suwir, tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, saos tiram dan merica bubuk. Cek rasa.
  4. Masukkan kemangi. Angkat dan sajikan..

Tongkol dapat Anda jadikan alternatif sumber protein hewani yang murah meriah untuk makanan sehari-hari. Tumis pindang tongkol suwir memang paling enak dikombinasikan atau dicampur dengan bahan-bahan sebagai berikut, seperti daun kemangi Siapa pernah nyoba pindang tongkol suwir Manado? Resep suwir tongkol pedas Bahan"nya : Pindang tongkol Bumbunya : Bawang merah Bawang putih Cabe Kali ini trend makanan membuat resep Tongkol Suwir Pedas Bikin Nagih , nah penasaran. Tongkol suwir rica-rica ini selain pas untuk menemani bubur Manado juga lezat sebagai lauk nasi hangat anda. Bumbu dan cara membuatnya sangat mudah dan tidak memakan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol Suwir Kemangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar