Cara Mudah Membuat Ikan kembung bakar bumbu rujak Lezat

Resep Membuat Ikan kembung bakar bumbu rujak. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah Bakar ikan, sesekali dibalik dan siolesi lagi dengan bumbu. Ikan Kembung Bumbu Rujak — Ikan kembung goreng yang diberi bumbu irisan cabe merah, daun jeruk dan Royco Bumbu Ayam Bumbu Rujak untuk rasa ikan yang lebih gurih, pedas dan lezat. Nggak perlu takut ribet karena cara membuatnya tak sesusah yang.

Ikan kembung bakar bumbu rujak Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan protein apapun menjadi lebih berwarna berkat formula ini. Nah, yang satu ini perlu kamu coba sendiri di rumah! — Ikan kembung goreng yang diberi bumbu irisan cabe merah, daun jeruk dan Royco Bumbu Ayam Bumbu Rujak untuk rasa ikan yang lebih gurih, pedas dan lezat. Kamu bisa membikin Ikan kembung bakar bumbu rujak menggunakan 16 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan kembung bakar bumbu rujak

  1. Campurkan 500 gr dari ikan kembung.
  2. Tambahkan 1 buah dari jeruk nipis.
  3. Persiapkan Sedikit dari asam jawa.
  4. Tambahkan 1 buah dari terasi.
  5. Persiapkan dari Gula merah.
  6. Persiapkan dari Gula pasir.
  7. Campurkan dari Garam.
  8. Campurkan dari Kaldu ayam bubuk.
  9. Campurkan dari Bumbu halus.
  10. Campurkan secukupnya dari Bawang putih.
  11. Campurkan dari Bawang merah.
  12. Persiapkan dari Cabe rawit.
  13. Persiapkan dari Cabe merah keriting.
  14. Tambahkan dari Kemiri.
  15. Persiapkan dari Jahe.
  16. Campurkan dari Kunyit.

Ikan patin bumbu rujak ini memiliki rasa yang sangat enak dan lezat karena ditambah dengan beberapa bumbu pilihan dalam pembuatannya yang akan menggugah selerasa anda. Kunjungi dan dapatkan resep yang lain dari Lestari. Ikan Kembung Bumbu Rujak Ikan kembung goreng yang diberi bumbu irisan cabe merah. Bahan dan bumbu : Ikan kembung setengah kilo Daun pisang, secukupnya Cabe merah Cabe rawit Bawang merah.

Langkah Langkah Membuat Ikan kembung bakar bumbu rujak

  1. Lumuri ikan kembung dengan jeruk nipis,.
  2. Haluskan semua bumbu, tumis terlebih dahulu smpai harum,kemudian beri secukupnya air,masukkan ikan kembung sampai bumbu meresap.
  3. Setelah meresap,panaskan teflon dan bakar sebentar yaa.

Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Ternyata, bumbu rujak ini berasal dari daerah Jawa Timur, kemudian kepopulerannya semakin berkembang ke berbagai daerah di Indonesia dan menjadi. Sebagai pilihan praktis, yuk coba resep ikan bakar bumbu rujak di bawah ini! Nah, untuk menu hari ini, bagaimana kalau memilih hidangan praktis seperti resep ikan bakar bumbu rujak? Dengan rasa pedas manis yang menyegarkan, kebutuhan protein hari ini dijamin terpenuhi. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan kembung bakar bumbu rujak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar