Resep Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood. Resep Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood. Stok Frozen food sudah habis pemirsah, kata paksu bikin pempek dari ikan patin aja kan berlemak tuh dan jadi wangi banget pas digoreng pokoknya gak kalah sedapnya pakai tenggiri. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia.

Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood Sudah maem belum? kalau belum nih langsung di coba aja bo. Karena beberapa hari cuaca hujan, jadi pengen yg seger dan pedas. Akhirnya langsung esekusi bahan yg ada. Kamu bisa membikin Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood menggunakan 9 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood

  1. Tambahkan 200 gram dari daging ikan patin giling.
  2. Persiapkan 200 gram dari tepung tapioka.
  3. Campurkan 2 butir dari telur ayam untuk isi.
  4. Campurkan 1/2 sdm dari garam.
  5. Persiapkan 1/4 sdm dari kaldu bubuk (opsional).
  6. Campurkan 500 ml dari air untuk merebus pempek.
  7. Tambahkan dari Bahan pelengkap :.
  8. Persiapkan dari Kuah cuko (lihat resep).
  9. Persiapkan dari Timun, potong dadu kecil.

Jadilah pempek ikan patin kenyal tp gk keras, enak, dan cuko yg sedap dan mantul. Assalamualaikum teman-teman kali ini saya membagikan cara membuat pempek kapal selam tanpa ikan, sekaligus cara memasukan telur ke dalam adonan pempek tanpa. Pempek kapal selam diisi dengan telur ayam di bagian dalamnya. Adonan yang rentan bocor ketika diisi dengan telur menjadi tantangan tersendiri ketika membuatnya.

Cara Cara Membuat Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood

  1. Campur fillet ikan, garam dan kaldu jamur, aduk rata. Masukan tepung tapiok bertahap, aduk rata (Teksur memang agak lengket).
  2. Baluri tangan kemudian ambil adonan 100 gram kemudian bentuk seperti kantong, tuang koockan telor. Masukan ke lobang, jepit dengan jari kemudian tutup rapat. Tips: putih telor sedikit aja biar tidak terlalu penuh & bisa dirapatkan dengan mudah..
  3. Didihkan air, beri minyak dan 1 sdt garam. Masukan pempek, rebus sampai mengapung. Tunggu sekitar 5 menit. Jangan langsung diangkat agar matangnya lebih maksimal. Tiriskan. (Sampai disini jadi Frozen food tinggal masukan kedalam wadah dan simpan dalam kulkas).
  4. Saat disajikan, goreng pempek hingga matang angkat dan tiriskan..
  5. Potong-potong pempek, masukan kedalam mangkok saji. Sajikan dengan kuah cuko, mie kuning rebus dan potongan mentimun..
  6. Cobain juga olahan pempek kapal selam versi Ikan kembung (lihat resep).
  7. Pempek kapal selam versi Original Wong Palembang (pakai ikan tenggiri) (lihat resep).

Salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan membulatkan adonan pempek dan kemudian membuat cekungan di bagian tengah adonan. Saat ini memang ada banyak sekali kreasi resep pempek Palembang yang bisa dibuat di rumah. Sebut saja pempek dos, pempek kulit, pempek pastel, pempek keriting, pempek lenggang, serta pempek tanpa ikan. Namun resep pempek Palembang lenjer dan kapal selam asli ikan tengiri ini jangan sampai terlewatkan ya, selamat mencoba 🙂 Ada ikan patin dikulkas, langsung aja deh bikin pempek ikan patin ala bu Siswaty, selama ini belum pernah bikin pempek menggunakan ikan, karena keseringan bikinnya pempek tanpa ikan (pempek dos), nah ini pertama kalinya bikin pempek pakai ikan, walaupun cuma pakai ikan patin😁. Pempek kapal selam merupakan jenis pempek paling populer yang disukai oleh banyak orang. Demikian lah tutorial Resep Membuat Pempek Kapal Selam Ikan Patin #FrozenFood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar