Resep Nila Goreng Sambal Matah Yang Enak

Resep Membuat Nila Goreng Sambal Matah. Sambel Matah : bawang merah bawang putih serai daun jeruk cabai totole garam trasi Hay. Ini adalah salah satu saran menu hemat untuk bulan ramadhan dan. Beli ikan nila, terus bingung mau diapain.

Nila Goreng Sambal Matah Sambal Matah ini seger banget, wangi dan enaaak. Seringnya saya bikin yang tanpa terasi, tapi suka juga yang pakai terasi. Selagi menunggu ikan matang dalam penggorengan, kita haluskan semua bahan dan bumbu sambal matah. Kamu bisa membikin Nila Goreng Sambal Matah menggunakan 4 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nila Goreng Sambal Matah

  1. Campurkan 2 ekor dari ikan nila, potong 2 bagian.
  2. Persiapkan 1 sachet dari bumbu racik ikan goreng.
  3. Tambahkan 1 porsi dari sambal matah (lihat resep).
  4. Tambahkan dari Minyak goreng.

Lalu campur semua baan menjadi satu, tambahkan minyak, garam dan jeruk limau. minyak goreng bekas menggoreng ikan. Sambal matah: aduk rata tomat hijau, tomat merah, bawang merah, daun jeruk, serai, garam, gula pasir, air jeruk nipis, cabai rawit merah dan. Sambal Matah Khas Bali ini sekarang lg hits lagi banyak di sajikan untuk pelengkap sajian ayam goreng ato ikan goreng dan ikan. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali.

Langkah Langkah Membuat Nila Goreng Sambal Matah

  1. Lumuri ikan nila dengan bumbu racik ikan goreng. Marinasi ikan selama 15 menit dalam kulkas..
  2. Kemudian goreng ikan hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  3. Siapkan sambal matah..
  4. Siram ikan goreng dengan sambal matah. Siap disajikan. Yummy, wangiii 🤩😋.

Goreng = fried or to fry, in Malay and Indonesian. Matah = is a Balinese word adapted from So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South. Nila sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar Nah berikut resep membuat Ikan Nila Fillet Bakar Sambal Matah mengutip siaran pers Regal Springs Indonesia yang diterima Suara.com, Kamis. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Demikian lah tutorial Resep Membuat Nila Goreng Sambal Matah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar