Resep Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning Anti Gagal

Resep Membuat Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning. Karena suamiku akan nambah nasi berkali kali kalo dimasakin inišŸ„°. Rasanya yang enak dan cocok disajikan dengan nasi hangat. Dl yg suka bikin enin nya.

Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning Tumis bumbu halus dan serai sampai harum. Masukkan wortel, ketimun, dan cabai merah iris. Resep ikan bumbu kuning bisa anda kreasikan sesuai dengan jenis ikan yang anda sukai dengan resep di atas, dan mengganti air Apalagi jika resep ini disajikan saat ada acara tertentu, ada tamu, keluarga besar atau bahkan teman dan kerabat. Kamu bisa membikin Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning menggunakan 17 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning

  1. Persiapkan 1 kg dari ikan nila.
  2. Persiapkan 2 buah dari wortel.
  3. Tambahkan 2 buah dari timun.
  4. Campurkan dari Bumbu.
  5. Tambahkan 6 siung dari bawang putih.
  6. Persiapkan 9 siung dari bawang merah.
  7. Campurkan 2 ruas dari kunyit.
  8. Persiapkan 1 ruas dari jahe.
  9. Persiapkan 3 biji dari kemiri.
  10. Campurkan 1 SDM dari cuka makan.
  11. Tambahkan 2 lembar dari daun salam.
  12. Campurkan 1 SDM dari gula pasir.
  13. Campurkan 1 sdt dari garam.
  14. Tambahkan 1 sdt dari penyedap (me: totole).
  15. Tambahkan 2 gelas dari air.
  16. Tambahkan Secukupnya dari minyak goreng.
  17. Tambahkan dari Jeruk nipis.

Nah, anda tidak usah khawatir guys karena dalam. ResepIkannilabumbukuning #olahanikannila #mukminatulaeni assalamualaikum sis. kali ini aku akan. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia?

Langkah Langkah Membuat Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning

  1. Cuci bersih ikan nila, beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam lalu goreng sampai setengah matang dalam minyak panas dan banyak.
  2. Kupas bersih mentimun dan wortel kemudian potong korek api.
  3. Haluskan bumbu kecuali daun salam lalu tumis sampai kecoklatan, jangan lupa masukkan daun salam. Setelah berwarna kecoklatan tambahkan air lalu masukkan gula, garam, cuka makan dan penyedap. Tes rasa.
  4. Masukkan potongan wortel, setelah kurleb 2 menit masukkan potongan mentimun. Setelah mendidih masukkan ikan nila yg sudah di goreng ke dalam kuah, dan jangan biarkan mendidih terlalu lama agar ikan tidak hancur..
  5. Ikan nila bumbu acar siap disajikan bebarengan kerupuk Bandung (kerupuk putih)..
  6. Note : Jika ingin rasa pedas bisa dimasukkan cabai utuh saat akan mematikan api.

Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Cara Panen Ikan Nila Infoikan.com Sudah tahu cara budidaya ikan nila di kolam terpal? atau ingin tahu budidaya ikan nila di kolam beton? Siapa sih yang tak kenal nila, salah satu ikan konsumsi yang memberikan rasa kelezatan tersndiri dan juga bernila ekonomis untuk dijadikan ajang usaha dan bisnis. Cara Membuat: Belah ikan menjadi dua bagian yang tidak terputus dan berikan keratan pada bagian perut ikan. Ikan bumbu kuning adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah rempah sehingga masakan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan nila bumbu acar / bumbu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar