Cara Praktis Membuat Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning Lezat

Resep Membuat Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning. Jika ikan nila bumbu kuning matang, silahkan angkat dari penggorengan dan hidangkan salam wadah atau piring saji bersama dengan bahan pelengkap yang sudah anda persiapkan. Demikian resep membuat ikan nila goreng yang enak dan sedap. Rahasia goreng ikan tidak lengket dan muncrat minyak nya.

Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning Lihat juga resep Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning enak lainnya. Ikan nila mengandung kadar lemak, kolesterol, dan kalori yang lebih rendah dibandingkan daging sapi,Ikan Nila juga kaya akan protein, vitamin, mineral, serta asam lemak yang baik untuk kesehatan. Cara Panen Ikan Nila Infoikan.com Sudah tahu cara budidaya ikan nila di kolam terpal? atau ingin tahu budidaya ikan nila di kolam beton? Kamu bisa membikin Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning menggunakan 11 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning

  1. Campurkan 800 gr dari ikan nila (4 ekor).
  2. Tambahkan 2 bh dari jeruk songkit.
  3. Campurkan 1 sdt dari ketumbar bubuk.
  4. Persiapkan 1/2 sdt dari garam.
  5. Campurkan dari Bumbu halus:.
  6. Campurkan 3 siung dari bawang putih.
  7. Persiapkan 1.5 ruas jari dari kunyit.
  8. Tambahkan 1 ruas jari dari jahe.
  9. Persiapkan dari Pelengkap:.
  10. Persiapkan dari Lalapan.
  11. Campurkan dari Sambal Terasi Jeruk (lihat resep).

Siapa sih yang tak kenal nila, salah satu ikan konsumsi yang memberikan rasa kelezatan tersndiri dan juga bernila ekonomis untuk dijadikan ajang usaha dan bisnis. Langkah langkah Cara Membuat Ikan Nila Santan Kuning : - Bersihkan dan Cuci ikannya lalu goreng hingga kecoklatan lalu tiriskan - Tumis bumbu halus beserta daun salam, sereh dan laos. Budidaya Ikan Nila -Siapa lagi yang tidak kenal dengan ikan nila? kita semua tahu akan jenis ikan air tawar ini. Karena keunggulan daging nya yang Ternyata ikan nila ini punya harga jual yang sangat tinggi loh dan juga ikan nila ini sangat mudah di budidayakan.

Langkah Langkah Membuat Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning

  1. Mempersiapkan bahan-bahannya..
  2. Ulek bumbu halus, lalu masukkan ke wadah berisi ikan nila yang sudah di cuci bersih. Tambahkan garam, ketumbar bubuk dam air perasan jeruk songkit. Aduk hingga rata biarkan 15 menit..
  3. Goreng hingga matang sesuai tingkat kegaringan yang diinginkan. Sajikan bersama lalapan dan sambal terasi jeruk. (lihat resep).

Fimela.com, Jakarta Ikan nila memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan bahlakn lebih sehat daripada daging sapi dan ayam karena lebih rendah lemak. Cara paling sederhana mengolah ikan adalah dengan menggorengnya, namun bagaimana cara membuat ikan nila goreng agar tidak amis. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan. Beberapa diantaranya adalah umpan ikan nila merah yang jitu, di kolam, liar, babon, di sungai, air payau, air keruh, di kolam Resep umpan ikan nila merah yang jitu, yakni. Resep ikan bumbu kuning bisa anda kreasikan sesuai dengan jenis ikan yang anda sukai dengan resep di atas, dan Mudah bukan cara memasak ikan bumbu kuning di atas, untuk pemilihan ikannya anda bisa menggunakan ikan tongkol, tenggiri, tuna, mackerel, madidihang, ikan mas, nila. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan Nila Goreng Bumbu Kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar