Resep Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning Yang Enak

Resep Membuat Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning. Sajian ikan yg saya masak termasuk kuliner khas Kalimantan yg di masak dgn aneka bumbu seperti kunyit, sere, lengkuas dll, apalg di tambah buah rimbang/terong asam, enak, seger dan tekstur ikan patin jadi padat, lembut , jadi tdk perlu pake asam lagi karena. Pepes ikan yang akan kami hadirkan adalah pepes ikan dengan bahan dasar ikan patin. Ikan patin salah satu ikan yang memiliki dagingnya yang empuk, serta memiliki Penasaran bagaimana resep dan cara membuat pepes ikan patin bumbu kuning kemangi ini, berikut kami jelaskan dibawah ini.

Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning Pertama kali Anda dapat melumuri ikan patin, kemudian biarkan selama sepert empat. Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Kamu bisa membikin Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning menggunakan 12 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning

  1. Persiapkan 2 potong dari daging ikan patin.
  2. Persiapkan 1/2 sendok teh dari garam (sesuai selera).
  3. Persiapkan 6 siung dari bawang merah.
  4. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  5. Persiapkan 1 cm dari jahe.
  6. Persiapkan 1-2 cm dari kunyit.
  7. Persiapkan 1 cm dari kencur.
  8. Tambahkan 1 buah dari kemiri.
  9. Persiapkan 1 buah dari tomat merah segar.
  10. Tambahkan 1 dari cabai merah besar.
  11. Tambahkan 1 dari cabai hijau besar.
  12. Tambahkan Secukupnya dari daun pisang.

Pada saat juvenile, ikan patin memakan fitoplankton dan zooplankton. Cara membuat ikan patin bumbu kuning : Pertama ambil ikan patinnya lalu bersihkan bagian dalam perut dan potong jadi. Selanjutnya, masukkan ikan patin dan cabai rawit utuh. Bumbui dengan gula dan garam, lalu masak hingga ikan matang.

Cara Cara Membuat Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning

  1. Haluskan (uleg atau blender) 4 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, 1 cm kunyit, 1 cm jahe, 1 cm kencur, 1/2 sendok teh garam (sesuai selera), dan 1 buah kemiri.
  2. Iris tipis 2 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 1 buah tomat, 1 cabai merah besar, dan 1 cabai hijau besar.
  3. Lumuri 2 potong daging ikan patin yg sudah dibersihkan dengan bumbu halus.
  4. Siapkan panci untuk mengukus. Letakkan 1 lembar daun pisang di atasnya, masukkan ikan patin yg telah berbumbu dan taburi dengan irisan bawang cabai tomat.
  5. Lipat daun pisang dan tutup panci kukusan. Kukus selama 15 menit atau hingga matang.
  6. Jika sudah matang, angkat dan sajikan..

Menumis bumbu halus jadi langkah yang penting supaya kuah patin tidak langu alias beraroma mentah. Pastikan bumbu hampir kering, tapi jangan sampai gosong. Ikan yang bergizi tinggi ini bisa anda masak dengan bumbu kuning. Perpaduan aneka bumbu dan rempah seperti kemiri, kunyit, jahe, lengkuas, dan serai, akan mampu menyeimbangkan cita rasa ikan yang. Anda penikmat Pepes Ikan dan tertarik untuk memasaknya sendiri di rumah? Demikian lah tutorial Resep Membuat Pepes ikan patin (pais patin) bumbu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar