Resep Kakap Kuah Kuning Bikin Nagih

Resep Membuat Kakap Kuah Kuning. Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Resep Kakap Kuah Kuning, resep bisa langsung di lihat pada video. Carilah kunyit kasturi (kuning), blender atau ulek sampai halus sebelum dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa.

Kakap Kuah Kuning Resep Kakap Kuah Kuning Asem Pedas Di Jamin Nikmat Rasanya Masak Ikan Kakap Kuah Indonesian Food. Resep Ikan Kakap Bumbu Kuah Kuning Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Ikan kakap yang digunakan boleh ikan kakap merah atau ikan kakap putih sama-sama sajian sedap disantap bersama. Kamu bisa membikin Kakap Kuah Kuning menggunakan 12 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kakap Kuah Kuning

  1. Campurkan 1 ekor dari ikan Kakap.
  2. Campurkan 1 buah dari jeruk nipis, utk marinasi.
  3. Persiapkan 4 siung dari bawang merah, haluskan.
  4. Tambahkan 2 siung dari bawang putih, haluskan.
  5. Campurkan 1 ruas dari atau 2 cm kunyit, haluskan.
  6. Persiapkan 1 batang dari sereh, memarkan.
  7. Tambahkan 1 lembar dari daun salam.
  8. Campurkan 2 lembar dari daun jeruk.
  9. Persiapkan 1 buah dari tomat merah, potong 4.
  10. Campurkan 1 tangkai dari daun bawang.
  11. Persiapkan 2 buah dari cabe rawit merah.
  12. Persiapkan Secukupnya dari minyak, garam, gula.

Kakap Kuah Asam Pedas merupakan salah satu masakan olahan dari ikan kakap. Untuk mengolah ikan kakap tidaklah sulit, berikut resep kakap kuah asam pedas versi cumibunting. Tumis bawang bombay, semua bumbu yang dihaluskan, dan cabai merah hingga layu. English: Papeda (sago congee), Kuah Kuning (yelow soup) and Ikan Tude Bakar (grilled fish) with Dabu-dabu and Rica sambal.

Cara Cara Membuat Kakap Kuah Kuning

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan jeruk nipis, simpan di kulkas selama 15 menit. Setelah itu keluarkan dan cuci tiriskan kembali..
  2. Potong2 ikan sesuai selera..
  3. Siapkan bahan tumisan. Uleg bawang merah, bawang putih, dan kunyit. Iris daun bawang, potong tomat, memarkan sereh..
  4. Panaskan minyak secukupnya. Tumis bumbu yg diuleg sampai matang/harum. Kemudian masukkan daun salam, sereh, dan daun jeruk. Tumis hingga layu..
  5. Tuang air secukupnya sebagai kuah ikan. Beri garam dan 1 sdt gula pasir. Setelah air mendidih, masukkan ikan dan tomat. Rebus sampai ikan matang dan empuk..
  6. Terakhir masukkan daun bawang dan cabe rawit merah (untuk cita rasa pedas2 dikit), rebus sebentar lagi sambil test dan koreksi rasa. Bila sudah pas, matikan kompor..

Tak pernah bosan orang Indonesia dengan bubur ayam kuning untuk sarapan. Resep Bubur Ayam Kuning, Sarapan Pagi Paling Favorit. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Salah satunya adalah Ikan kuah kuning yang begitu populer lantaran kelezatannya. Ikan dipakai juga bervariasi, seturut selera dan ketersediaan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Kakap Kuah Kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar