Resep Cakalang Asap Suir Bumbu Granat Yang Enak

Resep Membuat Cakalang Asap Suir Bumbu Granat. Lihat juga resep Cakalang Asap Kuah Santan enak lainnya. Cakalang fufu is a cured and smoked skipjack tuna clipped on a bamboo frame, a Minahasan delicacy of North Sulawesi, Indonesia. After the cakalang (Minahasan for skipjack tuna) fish has been cleaned (scaled and gutted).

Cakalang Asap Suir Bumbu Granat Ikan Cakalang (Katsuwonus pelamis) adalah ikan berukuran sedang dari familia Skombride (tuna). Ya, cakalang fufu berarti ikan cakalang (Katsuwonus pelamis) yang diasap atau dipanggang secara tidak langsung untuk mendapatkan ikan dengan Bagi warga yang sudah terbiasa memanggang ikan cakalang ini, sebelum pengasapan biasanya juga dilumuri bumbu yang terbuat dari garam dan. Ikan cakalang fufu adalah makanan laut yang khas dari daerah Minahasa, Sulawesi Utara yang diolah menggunakan bahan ikan cakalang yang masih dalam Sehingga ikan cakalang ini akan menjadi lebih awet penyimpanannya dan bisa diolah menjadi aneka jenis makanan yang lezat kapan saja. Kamu bisa membuat Cakalang Asap Suir Bumbu Granat menggunakan 17 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Cakalang Asap Suir Bumbu Granat

  1. Campurkan 1 kg dari ikan cakalang asap, Suir.
  2. Persiapkan 1 bh dari Jeruk nipis ambil airnya.
  3. Campurkan dari Bumbu halus.
  4. Persiapkan 20 dari cabe merah.
  5. Campurkan 10 dari cabe rawit merah.
  6. Campurkan 15 Siung dari bawang merah.
  7. Tambahkan 5 Siung dari bawang Putih.
  8. Campurkan 3 batang dari serai, ambil bagian putihnya dan iris tipis-tipis.
  9. Persiapkan 3 lembar dari daun jeruk. buang batang daunnya iris tipis - tipis.
  10. Campurkan 2 Cm dari jahe.
  11. Campurkan 2 Cm dari kunyit.
  12. Tambahkan 1 bh dari Tomat ukuran sedng.
  13. Tambahkan 1 sdt dari Garam.
  14. Persiapkan 1 sdt dari penyedap.
  15. Tambahkan 2 Lembar dari daun jeruk purut utuh.
  16. Persiapkan 1 genggam dari daun kemangi.
  17. Tambahkan dari Minyak untuk menumis.

Cakalang fufu adalah ikan cakalang yang diawetkan dengan cara diasap. Ikan cakalang sendiri masih satu keluarga dengan ikan tuna sehingga mirip Makanan ini sangat populer di Manado dan biasa dimasak dengan bumbu pedas yang bernama pampis. Pampis ini aslinya dimasak hingga kering. Mari sesekali mengolah ikan cakalang asap dengan cara dipepes.

Cara Cara Membuat Cakalang Asap Suir Bumbu Granat

  1. Campurkan ikan cakalang asap dengan peraaan jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus sampai setengah matang masukan daun jeruk.
  3. Masukan ikan cakalang suir. Masak sampai matang.
  4. Tambahkan garam dan penyedap rasa.
  5. Tambahkan daun kemangi aduk sampai kemangi layu.
  6. Sajikan.

Racikan bumbu yang pas bikin cita rasa Pepes Cakalang Asap dijamin mencuat saat dinikmati di meja makan. Penggunaan asap cair pada pembuatan ikan cakalang asap merupakan upaya untuk mengatasi kelemahan pada pengasapan. Nah, kali ini kami akan mencoba varian masakan yang berbeda dengan bahan dasar ikan cakalang yitu ikan cakalang asap lapis ketan, dengan ditambah beberapa bahan seperti ketan ini. Ikan asap yang gurih dengan aroma asap enak dibumbui cabe. Rasa pedas sedikit asam dalam bumbunya bikin sajian ini enak dinikmati dengan nasi. Demikian lah tutorial Resep Membuat Cakalang Asap Suir Bumbu Granat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar