Cara Mudah Mempersiapkan Sup ikan kakap, kuah nya seger Lezat

Resep Membuat Sup ikan kakap, kuah nya seger. Kelebihan menggunakan ikan sekaligus tulangnya yaitu kuah kaldu sup yang lebih kuat dan bentuknya yang tetap terjaga/tidak mudah hancur. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan. Sup Ikan Kakap Merah. (Foto: Milyawati).

Sup ikan kakap, kuah nya seger Sedangkan racikan bumbu dan kuah direbus dalam. Bapak itu dulu suka banget masakin kepala ikan manyung kuah seger pas aku demam. Jenis masakan sup ikan lebih disukai, daging ikan yang gurih dan lembut dipadukan dengan kuah segar dengan bumbu rempah pilihan. Kamu bisa membikin Sup ikan kakap, kuah nya seger menggunakan 13 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sup ikan kakap, kuah nya seger

  1. Persiapkan 1 ekor dari ikan kakap.
  2. Persiapkan 1 dari daun jeruk.
  3. Campurkan 1 sdm dari air jeruk nipis.
  4. Tambahkan 1 cm dari jahe.
  5. Tambahkan 1 cm dari lengkuas.
  6. Tambahkan 1 batang dari serai kecil.
  7. Persiapkan 1 buah dari tomat, potong.
  8. Campurkan 1 buah dari woter, potong dadu.
  9. Persiapkan 1 batang dari daun bawang, potong 3cm.
  10. Campurkan dari Bumbu halus.
  11. Tambahkan 2 butir dari bawang merah.
  12. Campurkan 1 siung dari bawang putih.
  13. Persiapkan 1 cm dari kunyit.

Hemm. pasti jadi ngiler ngebayangin kelezatannya. Dari pada cuma ngebayangin lebih langsung praktek untuk membuatnya di rumah. Menurut situs Wikipedia ikan kakap adalah ikan laut dasaran yang hidup secara berkelompok di dasar-dasar karang atau terumbu karang. Mempunyai ciri tubuh yang bulat pipih dengan sirip memanjang sepanjang punggung.

Langkah Langkah Membuat Sup ikan kakap, kuah nya seger

  1. Potong ikan, lumuri jeruk nipis.
  2. Rebus air masukkan daun jeruk, jahe, salam, serai. sampai mendidih,masukkan bumbu, ikan dan wortel masak sampai matang.
  3. Mendekati matang masukkan tomat dan daun bawang, kasih jeruk nipis peras boleh skip, siap dinakmati hangat2.

Jenis ikan kakap yang banyak ditemui di Indonesia adalah jenis Kakap merah. Bumbu-bumbu untuk Sup Ikkan Kakap Kuah Bening. Setelah semua bahan tersedia, selanjutnya persiapkan juga bumbu-bumbunya, yaitu Aduk rata. Sup ikan kakap kuah bening pun siap untuk disajikan. Sup ini lebih enak bila disajikan dan dinikmati selagi masih. Demikian lah tutorial Resep Membuat Sup ikan kakap, kuah nya seger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar