Resep Tongkol suwir sambal matah Lezat

Resep Membuat Tongkol suwir sambal matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Tongkol suwir sambal matah Suwir-suwir atau potong-potong ikan tongkol menjadi bagian kecil dan campurkan dengan sambal yang telah dibaut tadi. Masukkan kecombrang bersama dengan tauge yang sebelumnya sudah direbus dan sajikan selagi hidangan ini hangat. Sajian ini akan lezat jika disantan bersama dengan lauk nasi. Kamu bisa membuat Tongkol suwir sambal matah menggunakan 11 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol suwir sambal matah

  1. Tambahkan 250 gram dari ikan tongkol.
  2. Tambahkan 1 buah dari Cabe kriting.
  3. Campurkan 7 buah dari Cabe setaaan.
  4. Tambahkan 1 batang dari sereh (putih nya aja).
  5. Campurkan dari Jeruk limau.
  6. Persiapkan dari Daun jeruk hilangkan tulang daunnya.
  7. Campurkan dari Bawang merah.
  8. Campurkan dari Minyak panas.
  9. Campurkan dari Garam.
  10. Tambahkan dari Gula pasir.
  11. Campurkan dari Penyedap (saya pakek royco).

Resep ikan tongkol sambal matah khas bali sambal merupakan hidangan yang sangat khas bagi masyarakat indonesia beragam kreasi sambal hampir selalu menghiasi menu makan sehari hari masakan tumisan tongkol suwir yang sesaat sebelum penyajiannya dicampur dengan sambal iris. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia. It is raw and reminds me of the Mexican Pico de Gallo or Salsa Fresca.

Langkah Langkah Membuat Tongkol suwir sambal matah

  1. Goreng ikan tongkol sampai matang (bumbui pakai royco aja atau garem aja).
  2. Suwir ikan tongkol sesuai selera.
  3. Potong semua bahan sambel matah: cabe kriting, cabe setan, sereh, daun jeruk, jeruk limau.
  4. Lalu masukan semua bahan smbah matah ke wadah kemudian aduk sampai tercampur, masukan garem, gula, royco..kemudian siramkan minyak panas lalu penyet2..
  5. Campurkan suwiran ikan tongkol dengan sambel matah...sajikan dengan nasi panas uuhhhh endulllll.

Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Panaskan minyak dalam wajan, goreng tongkol hingga berwarna keemasan. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. MASAKAN TERCEPAT IKAN SUWIR SAMBAL MATAH Подробнее. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol suwir sambal matah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar