Resep Ikan mujaer goreng sambal dabu2 Yang Enak

Resep Membuat Ikan mujaer goreng sambal dabu2. Ikan belanak sambel dabu dabu # mullet fish with "Dabu dabu" chili sauce. Resep ikan goreng sambal dabu dabu Sambal dabu dabu merupakan masakan khas manado Disini ikan goreng nya pake ikan seabass atau ikan siakap Bahan bahan. pisang goreng), Dabu-Dabu Roa (Sambal pakai ikan Roa). Lihat juga resep Kakap Goreng sambal bawang enak lainnya.

Ikan mujaer goreng sambal dabu2 Hidangan ikan tongkol goreng bumbu sambal dabu-dabu adalah salah satu menu lezat. Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sewaktu makan siang, sebab hidangan ini dibuat dengan sambal dabu-dabu yang lezat dan pedas. Apalagi disantap dengan sepiring nasi hangat yang pulen, akan semakin. Kamu bisa membuat Ikan mujaer goreng sambal dabu2 menggunakan 10 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan mujaer goreng sambal dabu2

  1. Campurkan 1/2 kilo dari ikan mujaer.
  2. Campurkan dari B.putih.
  3. Tambahkan dari Kunyit.
  4. Tambahkan dari Garam.
  5. Persiapkan dari Ketumbar.
  6. Campurkan 7 siung dari b.merah.
  7. Campurkan dari Cabe rawit.
  8. Persiapkan dari Cabe rawit hijau.
  9. Persiapkan 4 buah dari tomat.
  10. Campurkan dari Jeruk nipis.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal dabu dabu khas manado, rasanya seger,pedas dan sdikit rasa asam, sangat cocok di sajikan dgn Dabu-dabu Lemong dikenal oleh orang luar Sulawesi dengan nama Sambal Dabu-Dabu. IKAN KEMBUNG GORENG SAMBAL DABU ALA RESTORAN resep ikan kembung goreng sambal. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Cara Cara Membuat Ikan mujaer goreng sambal dabu2

  1. Bersihkan ikan mujaer kemudian kasih perasan jeruk nipis diamkan 10 menit cuci kembali & beri bumbu halus b.putih,kunyit,garam & ketumbar diamkan lagi selama 30 menit agar bumbu meresap.
  2. Kemudian goreng ikan.
  3. Cincang b.merah,cabe rawit merah,cabe rawit hijau,tomat sesuai selera.
  4. Panaskan wajan pakai minyak sedikit saja kemudian masak cincangan yg tadi hingga harum jika sudah harum kasih perasan jeruk nipis.
  5. Sajikan di atas ikan mujaernya jadi deh ikan mujaer goreng sambal.dabu2 🤗.

Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini. Jangan pusing atau bingung untuk memasak menu ini. Resep Ikan Bakar Dabu-Dabu, olahan ikan yang satu ini rasanya sungguh menggugah selera dengan siraman sambal dabu-dabu. Sambal dabu-dabu sendiri adalah sambal khas Manado yang terbuat dari bawang, cabai dan tomat. Rasa sambalnya segar sekali karena menggunakan air jeruk nipis. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan mujaer goreng sambal dabu2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar