Resep Asam Padeh Ikan Tongkol Lezat

Resep Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol. Masukkan ikan tongkol dan belimbing wuluh. Masak dengan api kecil hingga ikan matang dan kuah menyusut. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang.

Asam Padeh Ikan Tongkol Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. Gulai ini agak berbeda dengan beberapa gulai khas minangkabau lainnya yang kental dengan santan yang banyak. Berikut kami nukilkan resep membuat asam padeh untuk Gulai Ikan Tongkol ASSALAMMUALAIKUM. Kamu bisa membuat Asam Padeh Ikan Tongkol menggunakan 23 bahan dan cara membuat 3. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol

  1. Persiapkan 1 kg dari Ikan Tongkol bersihkan.
  2. Campurkan 2 sdm dari Air Jeruk Nipis.
  3. Campurkan 1 sdm dari Garam.
  4. Tambahkan 200 ml dari Air.
  5. Tambahkan dari Bumbu Lainnya.
  6. Persiapkan 2 lbr dari Daun Salam.
  7. Campurkan 1 lbr dari Daun Kunyit (skip).
  8. Persiapkan 2 sdm dari Air Asam.
  9. Tambahkan secukupnya dari Gula.
  10. Tambahkan secukupnya dari Garam.
  11. Campurkan dari Minyak Goreng.
  12. Persiapkan dari Bumbu Halus.
  13. Tambahkan 7 siung dari Bawang Merah.
  14. Tambahkan 5 Siung dari Bawang Putih.
  15. Tambahkan 3 btr dari Kemiri.
  16. Campurkan dari Q bh Tomat Merah kecil.
  17. Tambahkan 7 dari cabe Merah Keriting.
  18. Campurkan 10 dari Cabe Rawit Merah.
  19. Persiapkan 2 cm dari Jahe.
  20. Tambahkan 2 cm dari Kunyit.
  21. Campurkan 3 cm dari Lengkuas Muda.
  22. Tambahkan 2 btg dari Serai ambil bagian putihnya.
  23. Persiapkan 4 lbr dari Daun Jeruk.

Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang? Sajian yang dibuat dengan memanfaatkan ikan tongkol segar yang kemudian dipadu dengan bumbu yang lezat ini tentu saja membuat rasanya semakin nikmat dan istimewa. Tips Cara Mempersiapkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah Menjadi Asam Padeh: Untuk cara yang pertama, kita akan melakukannya dengan terlebih dahulu mencuci bersih ikan tongkol segar yang sudah anda. Resep Ikan Tongkol Asam Padeh Dijamin Nikmat.

Langkah Langkah Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol

  1. Ikan yang sudah di bersihkan di potong2. Beri air jeruk nipis dan garam. Diamkan 10 menit lalu goreng. Angkat dan sisihkan. Tumis bumbu halus hingga harum..
  2. Tambahkan air dan bumbu lainnya tunggu sampai mendidih, koreksi rasanya. Tunggu menyusut masukkan Ikan Tongkol gorengnya, aduk sebentar. Angkat.
  3. Siap di sajikan..

Resep Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol Yang Enak Ala Uni Mera. Resep Asam Padeh Ikan Tongkol Dan Tahu. Resep Tongkol Asam Padeh Ala Rumah Makan Padang. Cara Praktis Membuat Pindang Ikan Patin. Resep Ayam Bumbu Khas Dapur Uni Et. Demikian lah tutorial Resep Membuat Asam Padeh Ikan Tongkol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar