Cara Mudah Mempersiapkan Ikan Bandeng Acar Kuning Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Ikan Bandeng Acar Kuning. Acar kuning adalah salah satu jenis acar matang yang lezat. Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Sebelum dimasak bersama bahan-bahan acar, ikan terlebih dulu digoreng hingga matang supaya nanti bumbunya bisa meresap.

Ikan Bandeng Acar Kuning Yuk, kita simak langsung seperti apa resep membuat ikan bandeng acar kuning yang enak berikut ini. Saat memakan masakan yang satu ini anda harus berhati-hati saat memakannya karena ikan ini banyak memiliki tulang-tulang halus. Lihat juga resep Ikan mujair acar kuning enak lainnya. Kamu bisa membikin Ikan Bandeng Acar Kuning menggunakan 26 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Bandeng Acar Kuning

  1. Persiapkan dari Bahan Utama:.
  2. Campurkan 1 ekor dari ikan bandeng, potong jadi 3 bagian.
  3. Persiapkan 1 buah dari wortel.
  4. Persiapkan 1 buah dari timun, sisihkan bijinya.
  5. Persiapkan dari Bumbu Halus:.
  6. Campurkan 6 siung dari bawang merah.
  7. Persiapkan 3 siung dari bawang putih.
  8. Tambahkan 3 butir dari kemiri.
  9. Tambahkan 1 ruas jari dari jahe.
  10. Tambahkan 2 ruas jari dari kunyit.
  11. Persiapkan 1/2 sdt dari ketumbar bubuk.
  12. Campurkan dari Bumbu Cemplung:.
  13. Persiapkan 1 batang dari sereh, memarkan.
  14. Persiapkan 1 ruas jari dari lengkuas, memarkan.
  15. Persiapkan 1 lembar dari daun jeruk.
  16. Tambahkan 4 siung dari bawang merah, iris2.
  17. Persiapkan 10 buah dari cabai rawit, iris2.
  18. Campurkan dari Bumbu Penyedap:.
  19. Campurkan 1 sdt dari garam.
  20. Persiapkan 1 sdm dari gula.
  21. Tambahkan 1 sdm dari cuka.
  22. Persiapkan 1/2 sdt dari penyedap rasa.
  23. Tambahkan dari Bahan Lainnya:.
  24. Persiapkan 500 ml dari air.
  25. Campurkan 100 ml dari minyak goreng.
  26. Tambahkan 1 sachet dari bumbu ikan goreng.

Bandeng kuah Acar kuning Masakan ini masakan favorite keluarga mama sering banget masak ini dirumah,seger rasa kuahnya,enak banget dan sangat cocok disajikan untuk makan siang.karena didalam masakan ini sudah ada komposisi sayurnya jadi gak usah bikin sayuran pendamping lagi,palingan kalau mau ditambah sama mkanan pendam. Ikan bandeng acar kuning adalah salah satu olahan ikan bandeng yang populer di Indonesia. Rasanya yang segar nan nikmat membuat siapa saja ketagihan saat menyantapnya. Nah, cara membuat olahan bandeng acar kuning ini adalah dengan memasak ikan bandeng bersamaan dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit yang sudah dibakar serta kemiri.

Langkah Langkah Membuat Ikan Bandeng Acar Kuning

  1. Ulek bumbu halusnya, sisihkan. Potong-potong wortel dan timunnya, sisihkan. Cuci bersih ikan bandeng lalu beri bumbu ikan goreng. Goreng sebentar ½ matang..
  2. Panaskan 5 sdm minyak goreng, tumis bumbu hingga harum. Tambahkan lengkuas, sereh dan daun jeruk. Tumis hingga daun layu dan beri sedikit air..
  3. Selanjutnya masukkan wortel, cabai rawit, bawang merah dan sisa airnya, aduk rata. Jika wortel sudah ½ matang masukkan timun dan ikan bandengnya..
  4. Tambahkan bumbu penyedap, aduk rata dan tes rasa. Jika semua sudah pas, matikan api dan sajikan..

Artikel sebelumnya adalah cara membuat bandeng prestonya, sekarang kita olah dengan masak bandeng presto duri lunak, cabut duri, atau tanpa duri, ada beberapa bumbu khas seperti bumbu bali, bumbu acar timun wortel, bumbu kuning, bumbu kuah kuning, bumbu rujak, bumbu asam manis pedas, dan aneka kreasi olahan ikan kali ini adalah istimewa khusus. Pada dasarnya, acar kuning ini hanya terdiri dari sayuran yang biasanya dibuat acar, yaitu wortel dan timun. Namun, karena rasanya yang lezat, acar kuning banyak dikreasikan dengan berbagai lauk, salah satunya ikan bandeng. Untuk membuatnya, pertama-tama, goreng ikan bandeng terlebih dahulu hingga matang. Mengolah ikan bandeng tidaklah sulit, tekstur ikan bandeng yang lembut dengan rasa yang manis akan cocok dipadukan dengan berbagai rempah pilihan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Ikan Bandeng Acar Kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar