Cara Mudah Membuat Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari Yang Enak

Resep Membuat Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari. Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah. Rasa yang begitu khas dan nimat akan lebih spesial jika disantap bersama dengan orang yang kita cintai. Assalamualaikumhallo sahabatku smua aku ucapkan banyak trimakasih sdh menonton video ini.smg puasa kita hari ini diberikan kelancaran Aamiin.

Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari Lihat juga resep Lodeh Tahu enak lainnya. Menu didapur mungil bunda hari ini cuma sayur lodeh tahu tempe, telor ceplok & kerupuk aja gaez. gini aja udah alhamdulillah nikmat. Pari bukan cuma ikan yang eksotis, lho. Kamu bisa membikin Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari menggunakan 21 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari

  1. Tambahkan 5 potong dari Ikan pari panggang.
  2. Campurkan 1 papan dari tempe, potong kotak.
  3. Campurkan 1 kotak dari tahu putih besar potong kotak kecil agak tipis.
  4. Campurkan 1 ikat dari kacang panjang potong kecil-kecil.
  5. Persiapkan 2 bungkus dari santan instan kecil @65 ml.
  6. Tambahkan 2 helai dari daun bawang iris tipis-tipis.
  7. Persiapkan 2 lembar dari daun salam.
  8. Tambahkan Secukupnya dari gula dan garam.
  9. Persiapkan Secukupnya dari minyak goreng.
  10. Campurkan Secukupnya dari air.
  11. Persiapkan dari Bumbu Halus.
  12. Tambahkan 8 siung dari bawang merah.
  13. Persiapkan 5 siung dari bawang putih.
  14. Tambahkan 2 buah dari cabe merah.
  15. Persiapkan 7 buah dari cabe rawit.
  16. Tambahkan 3 butir dari kemiri.
  17. Campurkan 1/2 sdm dari ketumbar bubuk.
  18. Tambahkan 2 ruas dari kunyit.
  19. Tambahkan 2 ruas dari lengkuas.
  20. Tambahkan 1 ruas dari kencur.
  21. Campurkan 3 lembar dari daun jeruk.

Sobat amissss, gak sedikit orang tahu bawah gimana caranya bedain ikan Pari kelean ini hamil atau tidak. Menu itu adalah sayur lodeh ikan pari. Rasa kangennya timbul karena menu ini biasanya dimasak oleh Ibu jika saya bertandang pulang ke kampung halaman di Surabaya. Sebagai lauk pendamping Ibu atau istri saya memilih tempe atau tahu goreng.

Cara Cara Membuat Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari

  1. Goreng setengah matang tahu, tempe dan ikan pari.
  2. Haluskan semua bumbu halus. Kemudian tumis bumbu halus dengan sedikit minyak jangan lupa tambahkan daun salam. Tumis hingga bumbu harum.
  3. Setelah bumbu harum beri air secukupnya kemudian masukkan kacang panjang, tahu, tempe dan ikan pari masak hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan santan instan, gula, garam dan irisan daun bawang. Aduk rata kemudian masak hingga matang. Jangan lupa tes rasa.
  5. Lodeh tahu tempe ikan pari siap disajikan.

Sayur lodeh terong bulat tahu tempe. foto: Instagram/@yoanrosalien. Memasak sayur lodeh dengan bahan terong, tahu, dan tempe misalnya. Dengan bahan murah meriah, namun tetap bisa jadi makanan mahal. Tuang santan dan aduk rata dengan bumbu, daun salam dan lengkuas. Setelah agak mendidih, masukkan tahu, tempe dan terong. Demikian lah tutorial Resep Membuat Lodeh Tahu Tempe Ikan Pari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar