Resep Tongkol suwir Yang Enak

Resep Membuat Tongkol suwir. Assalamualaikum hay semuanya hari ii saya akan memasak. Tongkol suwir lombok ijo yang kering akan lebih tahan lama bila disimpan dan juga bisa dijadikan stok lauk dalam kulkas. Tongkol suwir ini dalam rangka memenuhi request juragan :D Pas kapan hari lagi maen ke rumah mbak Udang Asam Manis.

Tongkol suwir Misalnya dimasak dengan bumbu kari, bumbu kuning, sarden, dan sebagainya. Resep Tongkol Suwir Pedas Manado Detail resep bisa cek disini Kali ini trend makanan membuat resep Tongkol Suwir Pedas Bikin Nagih , nah penasaran ladies bagaimana cara membuatnya. - Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng. - Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. - Masukkan ikan tongkol yang sudah disuwir-suwir dan aduk rata - Tongkol suwir pedas siap disajikan. Penasaran seperti apa resep ikan tongkol suwir pedas bumbu enak? Kamu bisa membikin Tongkol suwir menggunakan 14 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara meresep nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tongkol suwir

  1. Campurkan 250 gram dari tongkol.
  2. Campurkan 3 lembar dari daun jeruk, boleh dibuang tulangnya saja atau diiris.
  3. Tambahkan 2 batang dari sereh, geprek.
  4. Campurkan dari Gula pasir.
  5. Tambahkan dari Garam.
  6. Persiapkan dari Penyedap.
  7. Persiapkan dari Daun kemangi secukupnya (saya tidak pakai karena tidak ada stok).
  8. Persiapkan dari Bumbu halus.
  9. Persiapkan 7 siung dari bawang merah.
  10. Campurkan 5 siung dari bawang putih.
  11. Campurkan 10 buah dari cabe rawit.
  12. Tambahkan 3 buah dari cabe keriting.
  13. Campurkan 1/2 sdt dari ketumbar.
  14. Persiapkan 2 cm dari jahe.

Bahan-Bahna yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Tongkol Suwir Pedas Bumbu Enak dan Lezat. How to make TONGKOL SUWIR SAMBAL BAWANG. Download TONGKOL SUWIR SAMBAL BAWANG APK Android Game for free to your Android phone. Cara penyajian; hangatkan dengan api sedang.

Langkah Langkah Membuat Tongkol suwir

  1. Tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk hingga harum.
  2. Beri sedikit air, gula, garam, penyedap.
  3. Setelah mendidih masukkan tongkol yang sudah disuwir, aduk hingga rata.
  4. Cicipi jikalau ada yang kurang. Aduk dan tunggu sampai kuah asat(habis).
  5. Angkat dan hidangkan..

Resep tongkol suwir ini sangat cocok disajikan dengan nasi hangat dan aneka tumisan sayur, seperti tumis kangkung Panaskan minyak, goreng ikan tongkol hingga matang. Tongkol suwir rica-rica ini selain pas untuk menemani bubur Manado juga lezat sebagai lauk nasi Tongkol Suwir Rica-Rica. How to make TONGKOL SUWIR SAMBAL BAWANG. Secukupnya garam, penyedap, dan minyak sayur. Dengan menu Ikan Tongkol Suwir Pedas, kamu ggak perlu repot lagi bersihkan duri ikan yang menyebalkan. Demikian lah tutorial Resep Membuat Tongkol suwir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar