Cara Praktis Mempersiapkan Suir tongkol pete cabe ijo Yang Enak

Resep Membuat Suir tongkol pete cabe ijo. Lihat juga resep Tongkol suwir cabe ijo enak lainnya. Resep Tongkol Suir Cabe Ijo / Tongkol Cabe Ijo. Pengen masakan yang dikasih cabe ijo jadi kepikiran masak tongkol Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Suir tongkol pete cabe ijo Alhamdulillah 😊 Bahan: Ikan Tongkol, Pete, tahu, bawang merah, bawang putih, cabe Ijo, tomat, cabe rawit merah, garam, jahe, minyak sayur, Cara memasak: haluskan bumbu/ulek. Lihat juga resep Tongkol suir kemangi enak lainnya. Foto kredit: @anan_dita Cumi asin cabe ijo merupakan salah satu masakan berbahan seafood yang banyak disukai orang, daging cumi yang kenyal dan rasanya yang enak dan gurih akan semakin lezat dipadukan dengan bumbu cabe ijo. Kamu bisa membikin Suir tongkol pete cabe ijo menggunakan 12 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Suir tongkol pete cabe ijo

  1. Tambahkan 100 gr dari tongkol (goreng setengah matang, suir²).
  2. Campurkan 1 buah dari cabe ijo (iris serong).
  3. Campurkan 1 buah dari tomat kecil (potong dadu).
  4. Persiapkan 1 papan dari pete.
  5. Campurkan Secukupnya dari garam, gula, penyedap.
  6. Campurkan dari Air.
  7. Persiapkan dari Minyal goreng.
  8. Tambahkan dari Bumbu halus.
  9. Campurkan 2 siung dari bawang merah.
  10. Persiapkan 1 siung dari bawang putih.
  11. Persiapkan 4 buah dari cabe merah keriting.
  12. Campurkan 3 buah dari cabe rawit setan.

Sisihkan; Tumis bumbu halus, masukan bumbu iris tumis sampai wangi ; Masukan santan aduk aduk agar tidak pecah, masukan tongkol dan tempe tambahkan garam dan gula koreksi rasa. Terakhir masukkan Pete dan cabai rawit utuh. Lihat juga resep Cue tongkol tumis cabe ijo enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Cabai Hijau yang Enak dan Sedap Cara Mengolah Ikan Tongkol Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli.

Cara Cara Membuat Suir tongkol pete cabe ijo

  1. Tumis bumbu halus, cabe ijo dan tomat. Masak hingga wangi. Tambahkan sedikit air. Aduk rata.
  2. Masukkan tongkol yg sudah di suir², pete, garam, gula, penyedap. Aduk rata koreksi rasa..
  3. Masak hingga air menyusut. Angkat sajikan.
  4. Tongkol suir cabe ijo siap dinikmati.

Hal ini penting sekali sebab ada beberapa bagian pada ikan tongkol yang harus dibuang dan dibersihkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Bersihkan ikan tongkol; Goreng ikan sebentar hingga berwarna kekuningan. Tumis bumbu yang dihaluskan bersama cabai hijau hingga harum, kemudian masukkan cabai rawit, daun salam, lengkuas, tomat, pete dan garam, masak sambil sesekali diaduk hingga semua layu. Balas Hapus Oseng peda pete cabe ijo. Demikian lah tutorial Resep Membuat Suir tongkol pete cabe ijo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar